OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
Bye liburan, welkombek reality. 💁🏻•Curcol dikit, tahun ini aku kali pertama ngerasain lebaran di Surabaya. Biasanya mah udah ke Kediri ngikut keluarga suami atau di Jombang ngikut keluarga ibuku. Jadinya salat Id di masjid perumahan. Ternyata rame juga! Maklum sih penghuninya para sesepuh, maka sanak keluarganya yang pada ke sini.•Baru kali ini juga pengalaman salat Id sungguh berkesan di aku. Pertama, karena output mikrofonnya jernih jadi suara imam enak untuk diikutin. Kedua, ceramahnya sungguh adem. Topiknya relevan dengan suasana lebaran dan tentunya JAUHHH dari bahasan politik hehehe. Yang paling membekas yakni diingatkan supaya berhati-hati dalam menjaga perasaan orang lain. Karena tidak mudah mendapatkan maaf dari orang lain, terlebih di era berlindung di balik akun palsu untuk ngata-ngatain orang lain. Itu gimana minta maafnya? Susah kan ehe. Trus dibahas juga betapa panjangnya alur meminta maaf secara bersih bahkan ada qishas segala. Ya gitu lah. Kata imam, "Kitab fiqh yang membahas tata cara beribadah cuma 1 kitab. Tapi fiqh mu'amalah (yang mengatur hubungan sesama manusia) bisa 4 jilid sendiri."•Selain itu beliau juga membahas figur Nabi Ibrahim sebagai contoh orang tua yang juga menghormati anak. Ketika itu, Nabi Ibrahim tak segan mengunjungi rumah Nabi Isma'il yang berkilo-kilo jauhnya. Perlakuan beliau ke Nabi Ismail jauh dari kesan ortu otoriter. Ya gitulah, gak cukup kalo diceritain semua di sini.•Kalo kamu, ada isi ceramah salat Id yang berkesan?• #ClozetteID #PunthukSetumbu #ExploreMagelang #WisataMagelang #DiaryHildaIkka
post
Categories : casual
see more from this collectionInstagram

MORE CASUAL POSTS

Clozette Ambassador @devolyp styled her orange twe...
Sweater weather is coming! Use your comfiest outer...
Sunday means pj's all day! Image shared by Clozett...
Setting up our home #picnic 🧺🍎 ........ #ootd...
Have a nice weekend!
Jalan-jalan dimobil.👩 : Beb brenti bentar dong....
Good shoes takes you to a good place. Image shared...
Nggak bisa dipungkiri, memang ada perasaan lebih l...
Basics staple pieces perfect for day to day attire...
On Friday we go all casual! Intip gaya Clozetter @...

MORE FASHION POSTS

LAKERS Club - Semarang
Golden Hour at Sigandu....
New York Fashion Week's Street Style Will Get You ...
Update your clothes with effortlesly beautiful pro...
The 2020 Emmys Turned Out to Be Glam After All
It's payday season, and you need to treat yourself...
Every Damn Thing You Want To Know About Ear Seeds ...
Disney just dropped a wedding dress line and it's ...
This Is the 2020 Fashion Trend That Defies Age Lim...
Pernah mendengar padded shoulder top? Kalau kamu s...

MORE BEAUTY POSTS

Is aloe vera the secret to the healthiest hair of ...
Super menggemaskan ya, nail art Disney Pixar ini! ...
Natural vs. Synthetic Makeup Brushes
Pertama Di Indonesia, Dermaster Hadirkan Treatment...
Produk lokal saat ini semakin membanggakan dengan ...
This is how to give your brushes a deep, pro-level...
Miliki Rambut Panjang Dan Kuat Hingga Ke Ujung
Keep Cool Soothe Bamboo Mini Kit ini terdiri dari ...
Tanpa alat pemanas, cara ini efektif untuk mengeri...
Karena jenis kulit aku oily, aku selalu cinta sama...

Advertisement