OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
Kindness, wonder, & terror, THE PERSPECTIVE. Di twitter sempet viral soal tweet yang cerita kalo dia habis ditanya temen lamanya."Sekarang kerja di mana?" Trus dia sensi "bilang aja mau pamer lo sukses!".Dan banyak yang mempertanyakan "Kenapa dia segitu sensinya, padahal cuman ditanya begitu?"Itu, kan, pertanyaan basa-basi sekadar menyapa or memang peduli dan menanyakan keadaan. Ga perlu suudzon.🤷Pasti banyak yang mempertanyakan ini..Banyak juga yang bilang itu pelecehan saat dipanggil 'cantik'.Padahal bisa jadi..sama..basa-basi, atau memang dianggap cantik, kan.Ya, saya, sih, biasanya jawab 'makasiih' kalo cara manggilnya wajar atau memang pujian. Daripada dijawab "cantikan kamu!" Ntar malah ga selesai-selesai. 😆.Tapiii...bisa jadi juga..mereka sensi karena pernah alami pelecehan, karena mereka dianggap karena cantiknya saja. Atau pernah di-bully teman-teman sekolahnya..Saya sendiri juga pernah, ngetwit soal politik, lalu temen cowok bilang "Mba ga pantes bahas politik, mending bahas kecantikan aja".Saya marah, karena dia harusnya teman saya, yang tahu kalo dulu saya aktif di gerakan sosial, pun gerakan yang nyerempet politik. Pendidikan saya pun bukan ecek-ecek.Dan sering juga di DM Instagram ada yang merayu karena fisik. So..kadang kata 'cantik' itu jadi mengancam.Saya pun beberapa kali di-bully soal pilihan hidup saya di grup WA..Apakah itu kebaikan, sekadar ramah tamah, ancaman, semua balik ke perspektif masing-masing. Orang bermaksud baik bisa disangka buruk kalo perspektifnya sudah buruk. Pun sebaliknya, yang disangka baik, kadang bisa salah diartikan. Misalnya: banyak penipuan dengan kedok baik.Semua bisa bikin bertanya-tanya..Semua orang berjuang dengan cara masing-masing, dengan membawa trauma masing-masing.Kurangi sensi sangat perlu, belajar bersosialisasi sangat perlu, tapi perlu juga lebih bijak melihat keadaan, menghadapi teman-teman😊.Saya sering juga disalahartikan oleh teman-teman. It's ok, yang penting kita ga niat buruk sama mereka..Buat mantan-mantan, jangan ge-er or takut kalo saya sapa/baikin. Itu hanya karena saya pengen ikhlas aja, jadi menjalin pertemanan. Karena dendam hanya bikin susah lupa.😆 #clozetteid
post
3 likes
Categories : travel
see more from this collectionInstagram

MORE TRAVEL POSTS

[365/365] Time flies. So many great things happen ...
I love travelling! Siapa sih yg gasuka travelling....
I love travelling! Siapa sih yg gasuka travelling....
🌅🌅🌅
📷 @cath.21
#natashajs #natashajsi...

MORE FASHION POSTS

It's been a while since I updated my #skincarecoll...
[TURMERIC SERIES]
-
Uda tau belom kalo @kopititiko...
What Not to Wear: An Ultimate Guide For Dressing W...
How’s your #selfquarantine going? I really enjoy...
Biru-biru

Entah kenapa kog ya saya suka dengan wa...
Bermimpilah. Bermimpi akan kemajuanmu. Bermimpi ka...
Biasanya, aktifitas sehari-hariku nggak jauh dari ...
Tiga tahun yang lalu untuk pertama kalinya aku nge...
Missing our gym session together, partner! @caroli...
#yanitasyaditiktok (lagi!) Asik banget ini choreo-...

MORE BEAUTY POSTS

Masih belum tahu cara membersihkan eyelash extensi...
Jadi aku mau liatin gimana cara pakai @a.stop2man ...
Hai cantik, udah liat video aku sebelum post ini k...
EAu De Toilette dari @mineralbotanica rekomen vari...
✨✨
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#makeupoftheday #tutorial...
.
Fruity lightness, rich taste and lips that look ...
Flashback to a time when we are more carefree 🌹...
Ku menemukan jati diriku kembali. Bold makeup.

#C...
Tetap semangat dan optimis ya temans 💚💪 Insy...
Tetap semangat dan optimis ya temans 💚💪 Insy...

Advertisement