OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
Sejak solo traveling sambil mengunjungi mbah di desa. Aku jadi kepikiran gimana ya kalo desa mbahku jadi tempat belajar persawahan dan hal yang berkaitan.Karena, di desa mbahku terkenal dengan berasnya yang enak. Tapi sayangnya di sana kebanyakan tinggal yang sepuh2, pemudanya banyak yang merantau. Jadinya, hasil panen kurang optimal, sawah mulai beralih fungsi/tak terurus. Rumah2 besar juga banyak yang tak berpenghuni.Seperti halnya kampung inggris, aku pengen desanya jadi tempat belajar atau kampung belajar persawahan. Jadi, ilmu2 tentang bercocok tanam dan pengolahannya bisa diajarkan ke banyak orang, hasil sawah maksimal, dan rumah tradisional besar2 yang tak terpakai juga jadi terpakai untuk tempat penginapan.Kan kalo desanya hidup, jadi bisa menambah pendapatan warga daerah tersebut, pemerintah akan meningkatkan fasilitasnya, mengurangi urbanisasi, dan mungkin menurangi rasa sepi para mbah yang sudah sepuh.Karena, wlpn mungkin bagi para sesepuh fasilitas desa tersebut cukup, tapi bagi anak muda kurang.Ya, bagi anak muda, ketersedian pekerjaan, sinyal yang stabil, jaringan internet, jalanan yang bagus, penerangan jalan yang baik, kemudahan transportasi umum, ketersediaan barang2 dll itu juga penting. Kalau tak tersedia tentu kemungkinan besar mereka akan merantau.Btw, aku share ini karena @kemendespdtt yang dipimpin Pak @halimiskandarnu ada lomba #desaimpianversigue makanya aji mumpung. Hehe. Kan kali aja terwujud. Atau merealisasikan ide dari temen2 lain yang mungkin lebih keren dibanding aku. Biar desa2 juga maju dan kesejahteraan meningkat #berkatdanadesa .Ini desa impian versi gw, kalo versi lo gimana?.. #Clozetteid #l4l #l4ĺ #ĺ4l #ʟ4ʟ #l4l😘 #l4l#l4l👑
post
Categories : travel, casual
see more from this collectionInstagram

MORE TRAVEL POSTS

[365/365] Time flies. So many great things happen ...
I love travelling! Siapa sih yg gasuka travelling....
I love travelling! Siapa sih yg gasuka travelling....
🌅🌅🌅
📷 @cath.21
#natashajs #natashajsi...

MORE FASHION POSTS

Kalian suka berantem ga sih sama kaka atau adik? S...
This Long-Shorts Trend Is Like if Bermudas and Cul...
Michael Kors lagi mengadakan promo end of season s...
Who’s missed Korean food?
-
Kapan lalu aku baru ...
Nivea Hijab Fresh Baru
#throwback to quick afternoon photoshoot wearing @...
LIAT SAMPAI HABIS!!
⠀⠀
Belum pada tidur kan? L...
It’s my first time trying Malaysian makeup brand...
These Are the Biggest Summer Sneaker Trends — Yo...

MORE BEAUTY POSTS

Selamat pagi! Senangnya kerja dari rumah adalah bi...
Sebelum micellar water merajalela, aku paling inge...
ini menurutku gengeus bgt sih, kita punya bekas je...
Jangan sampai keliru, kulit kering dan kulit yang ...
And you’re gonna hear me roar 🐾
.
.
.
.
.
.
....
Current favorite skincare ✨
Jujur tadinya ga ber...
➡️ ➡️ ➡️ Iniloohhhh, aplikasi editing ...
Semenjak COVID-19 outbreak di China, aku sbnrnya u...
Nyobain produk-produk makeup dari @sadabycathyshar...

Advertisement