OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
TAHAPAN PERKEMBANGAN ANAK USIA 6 TAHUN

Kalau dulu belum ngerti sebab akibat, sekarang udah ngerti alias paham banget 😌 jadi aku atau suami harus bener² mempersiapkan jawaban yang tepat untuk setiap pertanyaannya.

Sekarang udah bisa paham, kalau ditanya, berapa usianya, sekolah dimana, and nama orangtuanya siapa. Jadi penting banget aku edukasi sejak dini nih, jangan sampai dia dibawa sama orang asing, trus dikasih tau data² pribadi seperti alamat sekolah, alamat rumah, dsb.

Sudah bisa baca buku sesuai usianya. Sekarang dia suka banget baca komik. Mana komik yang kesukaannya mihil² lagi, bikin dompet mamak menangis liatnya 😴

Trus udah mulai minta beliin buku diary, katanya mau mulai menulis buku harian katanya 😬
Iya baru tadi pagi diajarkan bahasan tentang buku diary di sekolah 😁

Sekarang juga udah berani ngadu². Misalnya ada anak atau orangtua yg jailin dia, dia langsung lapor ke aku atau suami 👍🏻

Udah bisa diajak kerjasama, kalo mommynya minta dia kerjasama, dia mau bantu, misalnya adalah urusan foto. Dia paling suka difoto 😁 makanya kalo soal urusan bergaya, dia udah gak sulit diajarin, karena udah kerjaan sehari², tau banget mommynya kerjaannya apa. Aku cuma bilang, kalo gak foto, mommy gak dibayar. Oke²,dia bilang 😁

Sudah bisa dibilangin organ vital mana yang tidak boleh disentuh oleh oranglain. Sudah bisa membedakan gender. Jadi kalau ke toilet umum sekarang udah bisa mandiri ☺️

#momlife #parenting #moms #dailylife #mompreneur #motherhood #happines #happy #happyfamily #ClozetteID
post
Categories : motherhood, motherhood, motherhood
see more from this collectionInstagram

MORE FASHION POSTS

Enjoy the little things and be joyful, for one day...
Ada yang udah pernah coba @superfacestudio zoom in...
🧕💄🤳
Daily make up tipis-tipis cheeeck ...
Sudah beberapa hari belakangan ini Kakak Kifta bat...
2 years ago, dark hair & getting tanned🌞
.
#clo...
Peluncuran Program BACA 🎉🎊

Dalam rangka mer...
Minasan, kon'nichiwa. Watashi wa okita bakaridesu....
Selamat Hari Buku Sedunia 2021 📚

Berapa buku y...
COMPACT POWDER FOR BABY check ~⁣⁣⁣
⁣⁣⁣...
Clozette Ambassador @wynneprasetyo, our stylish ma...

MORE BEAUTY POSTS

Clozette Ambassador @vannysariz's new obsession: B...
Hallo semuanya..
apa “me time” terbaik kalian?...
Lassie Newfangled: [Review] Superface Zoom In Mesh...
Hai teman-teman! Masih semangat kan semuanya?Kali ...
Bagi kamu yang berambut pendek, intip cara memoton...
Siapa disini yang gak sempat peeling atau eksfolia...
Akhirnya kesampaian juga nyobain produk baru @ward...
Puasa di bawah terik matahari Semarang itu challen...
Sumpahhhhh aku suka banget sama Makeup ku hari ini...
Selama berpuasa cenderung menjadi lebih kering dan...

Advertisement