OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...

Mom blogger who loves to share about parenting, health, and upside down of life in helenamantra.com

Instagram

Yang #dirumahaja selain siapkan camilan, jangan lupa siapkan meteran 😝⁣

Kata Kemenkes, batas aman lingkar perut wanita 80cm dan pria 90cm. Kelebihan lemak perut bisa memicu masalah kesehatan yg serius, lho. Seserius wajah SID yang belajar baca meteran ini. ⁣😏 ⁣
#HelenamantraStory #kids #children #homeschooling #homeschooler #sekolahrumah #hsusiadini #parentingindonesia #parentingblogger #ideliburananak #idemain #playidea #playtime #idemaindirumah #clozetteID #liburananak #montessoridirumah #montessori
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Mengasuh anak bayi dan balita itu lumayan yaa ... 😂 U-know-lah⁣

Saat Ibu repot ngurus bayi, kadang si kakak minta perhatian sampai berbuat usil.⁣

Supaya mas SID ada kerjaan sementara saya gantiin popok baby Uno, saya sediakan buku-buku. Alhamdulillah buku-buku berikut ini membantu banget membuat SID sibuk 😁 ⁣

1. Wipe and clean⁣
Bantu anak belajar menulis dan menggambar. Bisa dihapus lalu ditulis lagi berulang kali.⁣

2. Buku aktivitas⁣
Ada kegiatan mewarnai, mencocokkan gambar, dot-to-dot, menempel stiker, mencari perbedaan, dsb⁣

3. Busy book⁣
Mirip buku aktivitas tetapi lebih beragam kegiatannya seperti belajar mengikat sepatu, menempel dg Velcro, menganyam, dsb.⁣

Ada yang koleksinya sama? Punya rekomendasi buku lain?⁣
⁣ ⁣https://www.helenamantra.com/2020/03/rekomendasi-buku-balita-saat-ibu-sibuk.html

#HelenamantraStory #kids #children #homeschooling #homeschooler #sekolahrumah #hsusiadini #parentingindonesia #parentingblogger #ideliburananak #idemain #playidea #playtime #idemaindirumah #bukuanak #bukubalita #bukubayi #activitybook #busybook #babybook #toddlerbook #childrenbooks #activitesbook #stickerbooks #lovetoread #busybooks #bookreview #dirumahaja #sekolahalamsemesta #clozetteid
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Tantangan April - Kreasi dg Cangkang Telur - SID - 4 tahun⁣

Saat menulis, SID masih kebolak-balik antara 2 dan 5. Kadang ia bertanya 2 itu hadap mana padahal sudah lancar membaca.⁣

Buat melatihnya supaya makin khatam dg angka 2 dan 5, kali ini kami menempel dan melukis dg media cangkang telur.⁣

SID menempel kulit telur di angka 2 dan 5. Selanjutnya ia lukis dan beri glitter.⁣

Sembari mengerjakan, kami ngobrolin si telur yg kaya protein. Kulit telurnya kaya kalsium. Kalau punya tanaman, kulit ini bisa jadi pupuk.⁣

Kalau kamu, main apa hari ini?⁣

#FamiliaKreativaXTemanMain
#GagasKarya
#GagasKarya2020

#HelenamantraStory #kids #children #homeschooling #homeschooler #sekolahrumah #hsusiadini #parentingindonesia #parentingblogger #ideliburananak #idemain #playidea #playtime #idemaindirumah #dirumahaja #sekolahalamsemesta #clozetteID
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Anakku #speechdelay? Usia balita dikasih stimulasi apalagi ya? Cek di sini aja.

Ini lho ceklis lanjutan dari post sebelumnya. Kali ini ceklis untuk bantu memantau perkembangan anak usia 1-6 tahun diolah dari SDIDTK.

Apa tuh SDIDTK? Ini buku terbitan @kemenkesRI yang berjudul "Pedoman Pelaksanaan Stimulasi, Deteksi dan lntervensi Dini Tumbuh Kembang Anak di Tingkat Pelayanan Dasar"

Monggo kalau mau pakai bisa unduh dari highlight story "Ceklis Anak" aja ya, lebih lengkap.

#HelenamantraStory #baby #babymilestones #sdidtk #milestone #clozetteID #parentingindonesia #parentingblogger #parenting #parentalk #asi #busui #menyusui #preschooler #toddler #balita #balitasehat
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Dunia anak tak lepas dari bernyanyi. Asyiknya lagu-lagu anak kebanyakan bernada ceria bahagia syalala. Masukin pesan moral atau belajar sesuatu melalui musik menjadi lebih mudah diserap anak, lho.

Btw, apa lagu kesukaanmu saat anak-anak?

#mommybloggers #happymom #parentingindonesia #parentingblogger #parentingtips #tipsparenting #familyblogger #playtime #playidea #idemain #idemainanak #ideliburananak #liburananak #clozetteID #music
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Ngurus bayi (lagi) buat saya kembali belajar, anak usia sebulan normalnya bisa ngapain sih? Si itu udah bisa begini, anakku kok belum?

Demi mengurangi ke-baper-an melihat bayi tetangga yang lebih hijau (apanya???), saya berpedoman pada SDIDTK ajalah untuk pantau perkembangan anak.

Apa tuh SDIDTK? Ini buku terbitan @kemenkes_RI yang berjudul "Pedoman Pelaksanaan Stimulasi, Deteksi dan lntervensi
Dini Tumbuh Kembang Anak di Tingkat Pelayanan Dasar". Saya pakai yg tahun 2016. Nemunya itu. Kalau ada yg terkini, mau dong 😍

Dari buku tersebut, gampangnya saya buat ceklis untuk melihat kemampuan mana yg perlu dan yg sudah dikuasai anak. Gini kan lebih mudah cari ide stimulasi yg tepat supaya anak tumbuh sehat sesuai milestones.

Btw, ceklis lengkapnya ada di highlight story IG @helenamantra dg judul "Ceklis Anak". Save aja dari situ, ya, kalau mau pakai.
Plisss mention pasangan, keluarga, atau teman yg butuh. Semoga bermanfaat!

#HelenamantraStory #baby #babymilestones #sdidtk #milestone #bayi #babyboy #babygirl #clozetteID #parentingindonesia #parentingblogger #parenting #parentalk #asi #busui #menyusui
see more from this collectionInstagram
+ View more details
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Belajar bertanggung jawab untuk anak usia dini bisa melalui media merawat tanaman atau hewan peliharaan.Sebenarnya SID udah minta piara hewan tapi saya-nya yg kurang suka dunia rawat-merawat jadinya belum terwujud.Trus, tempo hari SID ikut pakdhe-nya ke pasar ikan. Matanya berbinar melihat berbagai macam ikan dalam kantong. Seneng dong.Sekarang, SID punya tugas baru untuk memberi makan ikan-ikan milik pakdhe. Tiap pagi dan siang ia auto ke kolam buat memberi makan ikan.Kemarin ada satu ikan nila mati. Lumayan bisa jadi lauk sarapannya 😄Betewe, selain ikan, hewan apa yang mudah dirawat? #HelenamantraStory #sekolahrumah #clozetteID #pasarikan #surabaya
see more from this collectionInstagram
+ View more details
Ya namanya bocah kadang rewel, banyak maunya, menolak ini dan itu. Kalau nurut terus jangan-jangan itu robot 🤖

Meski sebel banget, begitu lihat dia tidur hati langsung nyesss ... He's just 4 years old.

Jangan sampai yang dewasa ini jadi kekanak-kanakan menghadapi emosi negatif anak.

#helenamantrastory #happymom #parentingtips #parentingblogger #parenting #clozetteID #preschooler #balita #toddler #mommybloggers #momlifebelike #quote #quotesoftheday #familyquotes #children
see more from this collectionInstagram
+ View more details

Advertisement

loading ...
Back To Top