Fashion

Cara Mix And Match Warna Outfit

by Diva Apresya on 16 May, 2016

Sumber Fww-bb.comJika kamu menyukai segala hal yang colorful, eksperimen busana dengan mix and match warna dan motif merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Ini akan membuat penampilanmu terlihat ceria dan playful. Sayangnya untuk sebagian orang, hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Akibatnya banyak fashionista yang kemudian mencari aman dan hanya berani tampil dengan nuansa black and white. Nah, jika kamu juga merasakan hal yang sama, berikut ini ClozettCrew menghadirkan beberapa opsi cara mix and match warna pakaian.

Find Your Best Color

Sumber Foto: pickmytrends.com
Pilih salah satu warna yang paling mewakili kamu atau membuatmu terlihat paling cantik. Misalnya warna merah yang membuat kulit kamu terlihat lebih cerah atau warna biru yang sesuai dengan warna cat rambutmu.

Keep It In The Family

Sumber Foto: glamradar.com
Ini adalah cara yang paling sederhana yaitu memadukan warna-warna yang berada di kelompok yang sama. Warna pastel dengan warna pastel lainnya, warna vibrant dengan vibrant, earth tones dengan earth tones dan begitupun seterusnya.

Choose Complementary Colors

Sumber Foto: lookbook.nu
Memadukan dua warna yang berlawanan bisa menjadi alternatif yang unik. Gunakan color wheel untuk memudahkan kamu. Contoh warna yang berlawanan yaitu pink dengan blue green, Violet dengan yellow, marves dengan yellow green dan seterusnya. Oh iya, kalau bisa gunakan jarak yang sama atau masih satu jalur lingkarang, ya.
Gambar: Color Wheel. Sumber Foto: beadsandpieces.com

Add A Neutral

Sumber Foto: livingly.com
Agar tidak terlihat terlalu too much. kamu bisa menambahkan satu warna netral pada outfit kamu. Misalnya jika kamu mengenakan bawahan dan aksesoris yang berwarna, kamu bisa mengenakan atasan warna hitam seperti ini.