Beauty

Fakta di Balik Rambut Rusak dan Solusi Terbaru Kérastase

by Annisa Muthia on 12 May, 2024
Sr. Content Executive

Clozetters, pernah nggak sih, ngalamin rambut kering dan rusak? Tenang aja, kamu nggak sendirian, kok! Menurut Radius Market Tracker USA tahun 2021, 8 dari 10 perempuan di dunia punya kekhawatiran akan kerusakan rambut. Biasanya, rambut rusak kelihatan dari berbagai ciri-ciri kayak tampilannya yang kusam dan nggak berkilau, gampang patah, susah diatur, mengembang, sampai gampang rontok.

 

Sering Keramas, tapi Rambut Nggak Kunjung Sehat?

 

Nah, ini yang sering bikin salah kaprah. Ternyata, menurut Edine Ahbich, Kérastase Global Scientific Director, pemilik rambut rusak nih mengalami kerusakan yang berulang-ulang. Tebak apa salah satu penyebabnya? Ternyata penumpukan kalsium dari air yang digunakan untuk keramas! Kalsium emang punya banyak manfaat buat tubuh, tapi ternyata kurang ramah di rambut, terutama yang udah rusak. Hasilnya, rambut rusak menyerap 3x kalsium lebih banyak dibanding rambut yang sehat, menyebabkan calcium overdose di serat rambut dan bikin lebih gampang rapuh.

 

Berdasarkan ratusan pengujian, Kérastase akhirnya menemukan terobosan juara buat meluruhkan calcium overdose pada rambut. Kombinasi 3% citric acid dan 5% glycine jawabannya. Keduanya melepaskan ikatan kalsium berlebih pada rambut, sekaligus mengembalikan rambut ke kondisi terbaiknya. Selain dua kandungan di atas, Kérastase juga nambahin peptides buat melapisi rambut jadi makin kuat dan sehat.

Kenalan dengan Kérastase Première

 

Haircare range baru dari Kérastase didesain khusus buat mengatasi rambut yang rusak. Dilengkapi aroma “Portofino Summer” yang dibuat perfumer asal Prancis, Alexandra Carlin dan Cathrin Poensin Stafani, aroma ini jadi perpaduan citrus, mandarin orange, orange flower, dan jasmine, segar dan summer banget!

 

Step 1 - Activate: 

Pre-Shampoo Premiere

Produk ini dipakai ketika rambut kering, fungsinya buat menahan penyerapan kalsium ketika rambut kamu kena air. Cukup aplikasikan di rambut, diamkan selama 5 menit, lalu layering langsung dengan produk selanjutnya (tanpa dibilas).

 

Step 2 - Cleanser: 

Bain Premiere

Nah, ini dia sampo untuk membersihkan kulit kepala yang digunakan setelah pre-shampoo. Aplikasikan hingga berbusa, lalu bilas sampai bersih.

 

Step 3 – Treat: 

Mask Filler Premiere

Berfungsi sebagai perawatan ekstra seperti masker rambut.

Fondant Premiere

Produk ini merupakan kondisioner buat melembutkan dan merawat rambut kamu.

 

Step 4 – Finish: 

Serum Filler Premiere

Kalau mau styling rambut, kamu bisa aplikasikan produk ini dulu. Fungsinya buat nahan damage dari hair tools sampai suhu 230° C.

Peremiere Serum/Anti Split Ends

Kalau nggak berencana styling rambut, bisa pakai produk yang ini aja, Clozetters.

 

Perawatan rambut ini bisa kamu dapatkan di salon bersama Kérastase Certified Ambassador & Therapist profesional, lalu dilanjutkan dengan home care di rumah. Berbagai produk home care-nya udah bisa Clozetters dapetin di Shopee Kérastase Official Shop dengan harga mulai Rp 530 ribu.

 

Gimana, Clozetters? Tertarik mencoba?