Fashion

A Quality Chit-Chat With Freshlook & Clozetters Surabaya

by Puitika Pamora on 08 Feb, 2017

Event roadshow Freshlook dan Clozette Indonesia sampai di kota ketiga. Setelah sebelumnya menyapa Clozetters Medan dan Bandung, kini Clozette Indonesia menyapa Clozetters Surabaya. Bertempat di Kudos Cafe Pakuwon Square AK 2 No. 3 seluruh peserta hadir dengan penampilan yang stunning dan sembari menunggu acara dimulai mereka sibuk berfoto di tiap sudut kafe yang instagramable.
Dua Clozette Ambassador Katherin Laksamana yang juga beauty blogger dan Wulan Wu yang dikenal sebagai fashion blogger menjadi speakers pada event Freshlook kali ini. Melihat feed instagram mereka yang selalu stunning, Clozette meminta mereka untuk membagikan tips di balik foto-foto menarik mereka. Dari Wulan Wu Clozetters akhirnya tau bahwa rahasia foto-foto dalam akun instagram @wulanwu yang terlihat semampai dengan kaki jenjangnya ada pada pemilihan outfit yang tepat, penggunaan high heels, dan yang terpenting adalah angle foto. "Aku lebih sering difoto dengan low angle agar hasil fotoku terlihat lebih tinggi" ujar Wulan mengungkap rahasia di balik foto-fotonya yang selalu mengundang decak kagum. 
Berbeda dengan Kath - panggilan untuk Katherin Laksamana, agar foto2 di instagramnya terlihat lebih menarik Kath kerap memakai softlens, apalagi foto-foto Kath lebih didominasi dengan foto-foto close up untuk menunjukkan hasil makeup. Kath percaya dengan pemakaian softlens, makeup yang ia pakai juga terlihat lebih menonjol. And yes, Clozette agree that soflense can enhance the makeup. Sebagai seorang beauty blogger, Kath sering bereksperimen dengan warna makeup, hal tersebut juga menjadi salah satu alasan untuk Kath dalam pemilihan softlens. Buat Kath, softlens harus memiliki banyak pilihan warna agar dapat ia sesuaikan dengan berbagai macam look makeup yang ia buat.
Berbicara tentang softlens, kebutuhan Wulan Wu akan softlens berbeda dengan Kath, buat Wulan softlens yang ia pakai harus yang kualitasnya bagus dengan kadar air yang cukup karena Wulan mengaku matanya lebih cepat kering dibanding orang lain dan Wulan memang mengaku lebih cerewet dalam pemilihan softlens karena kornea matanya pernah luka akibat pemakaian softlens yang salah dan membuatnya jera memakai softlens.
Dua blogger, dua kebutuhan yang berbeda, tapi cukup dengan satu solusi. Mbak Ellyana - Professional Marketing Manager Alcon Indonesia yang juga menjadi salah satu speaker di Clozetters Surabaya Gathering bersama Freshlook menjelaskan bahwa yang mereka berdua butuhkan ada dalam softlens Freshlook Colorblends. Freshlook Colorblends memiliki 12 warna dengan perubahan nyata (hasil yang lebih dramatis) dan perubahan halus (dengan hasil natural). Selain memperhatikan sisi fashion dengan menyediakan banyak pilihan warna seperti grey, brown, green, amethyst, dan lain-lain, Freshlook juga sudah terpercaya memiliki kualitas yang baik dan tersedia di optik-optik terpercaya, seperti Optik Seis dan Optik Melawai. 
Mbak Elly juga menambahkan bahwa hal yang harus diperhatikan selain pemilihan softlens adalah pemilihan solutions atau cairan pembersih softlens. Sebaiknya pilih solutions yang mengandung dual disinfectant agar softlens terhindar dari bakteri dan teknologi pelembap untuk pemakaian softlens yang lebih nyaman.
Setelah talkshow acara dilanjutkan dengan berbagai games seperti eye makeup challenge dan foto OOTD. Namun, kali ini ada yang berbeda karena ada Freshlook eye expression wefie challenge dengan menggunakan emoticon. Masing-masing peserta meniru ekspresi emoticon yang mereka dapatkan, tentunya dengan menunjukkan mata yang ekspresif. 
Daaann… mereka adalah Clozetters Surabaya yang beruntung menjadi pemenang OOTD, makeup challenge, wefie challenge, dan best question. Congratulations! 
Thank you, Surabaya… It’s been a pleasure for us to meet you all!