Fashion

ALLEIRA Batik – Pita Pink

by Viena Rissanty on 09 Nov, 2017
Community Executive

Kanker payudara adalah penyakit yang sangat ditakuti para wanita. Walaupun kepedulian kanker payudara saat ini semakin meningkat dan merupakan penyakit yang dapat disembuhkan, tak jarang wanita yang datang untuk berobat disaat stadium lanjut.
Meningkatnya kesadaran akan kesehatan, kanker payudara menjadi perhatian khusus di seluruh dunia. Sehingga bulan Oktober didedikasikan sebagai bulan peduli kanker payudara dengan nama lain, Oktober Pink dilambangkan dengan Pita Pink. Maka dari itu bulan Oktober dipenuhi dengan kegiatan yang mengingatkan para wanita agar lebih peduli dengan kanker payudara.
Menanggapi hal tersebut, Alleira Batik turut berpartisipasi dalam gerakan peduli kanker payudara internasional pada tangal 26 Oktober 2017 bertempatan di Ceria Room, Shangri-La Hotel Jakarta. Zakaria Hamzah selaku Chief Operational Officer Alleira Batik mengatakan, “Koleksi Alleira untuk Yayasan Pita Pink menghadirkan harmonisasi jiwa dari perempuan Indonesia yang selalu bisa menjadi inspirasi bagi sesama kaum wanita dalam keluarga dan lingkungan di sekitarnya”
Berkolaborasi dengan Shangri-La Hotel, Coret Bag, dan SamKim Skincare&Clinics, Alleira Batik Fashion Show kali ini bertemakan SAMVADITA yang memiliki arti harmoni dalam bahasa Sansekerta. Memperagakan koleksi khususnya, Alleira menampilkan gaya dinamis, wanita masa kini yang dipadukan dengan sentuhan stola batik klasik khas Alleira yang terdiri dari 3 sequence dan 18 outfit. Dalam koleksi Alleira Batik, setiap motif yang digunakan memiliki makna khusus.
Menggunakan nuansa pink, yang memiliki makna feminis, kelembutan dan kasih sayang, koleksi ini dipadukan dengan warna sogan yang memiliki makna klasik dan tradisional. Pemilihan warna hitam dan putih untuk melengkapkan koleksi, memiliki makna elegan dan praktis, serta biru yang berarti kebersihan dan inspirasi. 
Tidak sampai disana, koleksi Alleira Batik juga dikombinasikan dengan motif bunga lotus yang melambangkan keindahan, kesempurnaan, kebenaran, dan kesucian dari seorang wanita. Terakhir motif peranakan bernuansa oriental menjadi pilihan yang merupakan unsur budaya Tiongkok seperti rangkaian awan, rangkaian daun, dan bunga-bunga.