Fashion

Alleira Dalam YAVADVIPA (TANAH JAWA)

by Cynda Adissa Lianita on 24 Oct, 2016
Content Writer

History budaya memang harus terus dilestarikan. Seperti Alleira Batik yang mengangkat kembali kisah pada zaman dahulu kala. Sebuah prasasti pada tahun 732 yang menyebutkan sebuah pulau yang kaya raya dengan hasil bumi dan budaya yang disebut "Yavadvipa" atau Jawadwipa. Sebuah istilah dalam bahasa Sansekerta yang tak lain adalah pulau Jawa. 
Terinspirasi keagungan dan keindahan budaya Jawa, Alleira Batik menggelar Annual Show betema "Yavadvipa". Bertempat di Segara Ballroom, Dharmawangsa Hotel pada 6 Oktober 2016. Acara yang digelar bersama Permata Bank Priority sebagai sponsor ini dikemas dengan memadukannya dengan unsur modern kontemporer yang menjadi ciri khas Alleira Batik.

Pergelaran ini diselenggarakan di Segara Ballroom, Dharmawangsa Hotel pada 6 Oktober 2016. Acara yang digelar bersama Permata Bank Priority sebagai sponsor ini dikemas dengan memadukannya dengan unsur modern kontemporer yang menjadi ciri khas Alleira Batik. 

Sejumlah 42 Looks desain terbaru Alleira Batik akan tampil diatas pentas diperagakan oleh 10 model perempuan, 4 model pria dan 24 model anak-anak. Selain pula didukung oleh sosok-sosk pecinta Alleira Batik antara lain Aileen H Riadi, Mien Uno, Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, Widyawati, Rima Melati, Ninik L Karim, Martha Tilaar, Saleh Husein, Agum Gumelar, Linda Amalia Sari Gumelar dan Lili Gumilang.

Dalam setiap desain yang ditampilkan, keindahan warisan budaya Indonesia yaitu batik khas Cirebon, Yogyakarta dan Lasem menjadi focus peragaan kali ini yang dituangkan dalam berbagai material yang nyaman dikenakan seperti kain tenun ATBM, supersilk, katun, jacquard, taffeta, dan suede, bukan saja material yang digunakan beragam, tetapi juga desain yang ditampilkan.
Mulai dari potongan boxy, short jacket, coat hingga loose dress dikreasikan dari berbagai material dengan berbagai corak dan motif batik. Selain itu ditampilkan pula berbagai gaya jumpsuit yang trendi, fitted dress, A line dress, crop top dan long coat. Semuanya tersaji dalam warna-warna klasik tempo doeloe yang diselaraskan dengan warna-warna masa kini yang modern dan chic yang akan menjadi pilihan yang memenuhi kebutuhan pecinta Alleira Batik dalam berpenampilan didalam segala kesempatan.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty