Fashion

Ambassador Spotlight: JENNIFER BACHDIM

by on 28 Sep, 2015

Clozette Ambassador, Jennifer Bachdim menuturkan serangkaian hal yang menjadi kegemarannya, hingga kesehariannya dalam menjalani 3 peran sekaligus, Fashion Blogger, ibu, dan istri bagi pesepakbola kenamaan, Irfan Bachdim.

blogging yang telah dijalani hingga sekarang? 

Saya menikah dengan laki-laki impian. Kami memiliki dua anak yang sangat kami banggakan. Banyak hal yang berubah dalam kehidupan kami ketika menjadi orang tua dan perubahan ini adalah hal terbaik yang pernah terjadi. Saya sangat menyayangi Kiyomi dan Kenji dan sangat bersyukur bisa menjadi seorang Ibu. Saya mulai membuat blog setelah melahirkan Kenji. Tidak terasa sudah satu tahun saya menjalani blog dan ini adalah keputusan yang tepat. Sebenarnya alasan membuat blog adalah karena saya ingin bisa bekerja lagi. Tapi tentu tidak mudah menjadi istri seorang pemain bola, apalagi pekerjaan itu menuntutnya untuk berpindah-pindah tempat. Kemudian tercetuslah ide untuk mulai menjalankan sebuah blog sendiri. Namun ini baru benar-benar terealisasikan setelah kehamilan kedua saya. Blogging Style saya, personal, positif, dan familiar. Saya senang jika melibatkan keluarga di dalamnya. Untungnya, pembaca blog saya juga menyukainya. Saya senang merasa terkoneksi dengan pembaca dan ini yang membuat blog saya bisa seperti sekarang.
Apa inspirasi utamamu dalam menulis? 
Saya selalu menyukai fashion. Sejak kecil, saya selalu ingin tampil cantik. Ketika beranjak dewasa saya banyak membaca majalah fashion dan mencoba berbagai tren. Tentu saja hingga sekarang fashion adalah passion terbesar saya. Namun tidak hanya itu, sebagai mantan model, saya juga menyukai dunia modelling. Menurut saya, dua hal ini merupakan kombinasi yang sempurna. Jadi yang ada di pikiran saat itu, jika saya memulai blog, saya bisa menunjukan gaya dan fashion dengan kualitas foto seperti model sungguhan.

Sebagai seorang Ibu rumah tangga, bagaimana caranya kamu mengatur waktu antara mengurus keperluan rumah dan mengurus blog? Lalu apa yang memotivasi kamu untuk tetap rajin update blog

Yes, I am a full time mother dari dua orang anak. Untuk urusan rumah, saya tidak membayar pengurus rumah atau asisten. Saya rasa, saya selalu bisa mengelola segalanya dengan cukup baik. Saya memiliki jadwal yang selalu saya patuhi setiap hari. Kenji masih sangat kecil dan saat malam hari ia sering terbangun dua kali. Dan di pagi hari, ia akan bangun pukul 5-6 pagi. Lalu disitulah ritual pagi hari saya dimulai. Sambil bermain dengan anak, saya juga menyiapkan sarapan, memandikan kedua anak, dan mengantar Kiyomi ke sekolah. Setelah itu, saya biasa bermain dengan Kenji sambil membersihkan rumah, mencuci baju, menyetrika, dan lain-lain. Biasanya pukul 10-11 pagi, saya akan menidurkan Kenji sebentar dan setelah dia tertidur di situlah waktu untuk mengurus blog. Setelah Kenji terbangun, saya biasanya membuat makan siang, dan kemudian menjemput Kiyomi. Sore harinya, saya dan suami akan memotret outfit untuk keperluan blog, menghabiskan waktu bersama anak-anak atau mengantar Kiyomi les balet yang diadakan dua kali seminggu. Bagi saya, jika kamu percaya dan menyukai sesuatu, maka kamu akan berhasil melakukannya. 

personal style yang kamu miliki serta jelaskan sumber inspirasinya! 

Casual & bold with the twist of chic & sophisticated. Sumber inspirasiku biasanya adalah majalah seperti Vogue, Elle, dan tentu saja para blogger terkenal lainnya. 

Apa yang menjadi “must-have item” kamu selanjutnya? 

Saya sedang sangat menyukai studded Valentino heels dan Fendi purse terbaru.

Apakah kamu punya fashion icons atau selebriti yang kamu kagumi gayanya? 

Untuk Fashion Blogger, saya menyukai Aimee Song & Negin Mirsalehi. Kalau model, saya suka dengan gaya Kendal Jenner. Dia sangat cantik. 

Apa destinasi wisata impianmu? 

Maldives 

Apa yang ingin kamu katakan kepada orang-orang yang sedang mencari advice dalam fashion? 

Menurutku sangat penting untuk menjadi diri sendiri. Kamu bisa mencoba tren terbaru, tapi kamu tidak harus menjadi tren tersebut. Jadilah diri sendiri, cobalah hal lain yang berbeda. Lalu, ketika kamu belum juga menemukan personal style yang nyaman, teruslah mencari. Saya yakin suatu saat nanti kamu akan memilikinya dan tentu saja kamu bebas mencari inspirasi dari blog saya. Saya mungkin sudah menemukan gaya sendiri, namun saya masih suka mencoba hal baru :)