Fashion
Calling all fashion enthusiats
Indonesia! Ada satu lagi pencapaian yang harus dibanggakan, nih. Pasalnya salah
satu brand lokal kita berhasil masuk ke acara fashion bergengsi.
(X)S.M.L menjadi
satu-satunya brand asal Indonesia yang berhasil masuk di acara fashion
bergengsi Rakuten Fashion Week SS2024 tahun ini yang bertempat di
Shibuya Hikarie, Tokyo. Mengangkat tema sustainabililty yang diberi
judul “Be Sustainable Be Fashion”, (X)S.M.L menampilkan lebih
dari 60 looks dimana keseluruhan desain ini sangat mengedepankan konsep sustainable.
Ada 3 hal penting yang diangkat, yaitu penggunaan bahan yang melalui proses
alami, desain konsep bertema mix and match yang mudah dipadu-padankan
dan desain yang versatile atau multi fungsi.
Menurut Lead Creative and
Design (X)S.M.L, Jun Mardian dan Gerda K, koleksi sustainable
(X)S.M.L yang ditampilkan dalam Rakuten Fashion Show SS2024 sekaligus mengawali
reborn dari brand ini yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan
kualitas desain terbaik yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama.
”Bahan yang digunakan untuk
koleksi SS2024 ini memang belum sepenuhnya menggunakan proses alami, namun
komitmen (X)S.M.L akan terus fokus kepada konsep sustain yang ramah lingkungan
untuk mengurangi dampak buruk limbah industri dan menciptakan ekosistem yang
berkesinambungan” penuturan dari Berta Guritn, Managing Director
(X)S.M.L
(X)S.M.L mengajak untuk tidak
hanya para produsen fashion, namun juga kepada pengguna dan pecinta fashion
untuk bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan. Kamu bisa membeli pakaian ready
to wear (X)S.M.L untuk pria dan Wanita dibeberapa department store dan
online store xsmlfashion.com.