Fashion

Chit-Chat: Diaz Diaz Dan Melati Dari How Do I Look? Asia 2

by Cynda Adissa Lianita on 31 Aug, 2016
Content Writer

Sumber foto: HDIL Asia S2

Sebelumnya, ClozetteCrew telah mengulas sedikit tentang serial televisi ‘How Do I Look? Asia season 2. Pada season ini ada stylist asal Indonesia, Diaz Diaz yang bertugas untuk melakukan makeover pada ‘korban’ asal Indonesia, yaitu Melati.

Sebenarnya apa sih alasan dibalik keikutsertaan Diaz Diaz dan Melati dalam ‘How Do I Look? Asia season 2 kali ini? Jika kamu penasaran dengan kisah dari sudut pandang keduanya, kamu bisa simak artikel berikut ini. Karena ClozetteCrew telah melakukan interview secara eksklusif dengan Diaz Diaz dan Melati.

Melati: 
Apa yang membuat Melati bisa terlibat dalam How Do I Look? Asia S2? Bagaimana perasaan kamu saat mengikuti acara ini?
Awalnya, aku syok banget karena aku dinominasikan oleh teman. It means berarti fashionku jelek banget kan? Aku sempat kesal karena tidak diberitahu sejak awal. Namun, ternyata bos dan teman-teman sangat kompak mendukung aku untuk bergabung di How Do I Look? Asia. Mereka memberikan motivasi yang sangat positif dan menurut mereka aku memang harus berubah. Dari situlah aku mulai membaca beberapa artikel tentang fashion. 
Diaz: 
Bagaimana proses Diaz bisa menjadi salah satu fashion guru di How Do I Look? Asia? 
Sebelumnya aku sudah dihubungi oleh Firmanto yang juga produser dari HDIL. Dia bilang bahwa akan memproduksi HDIL? Asia Season 2 dan menawarkan aku untuk menjadi guest stylist. Aku pun langsung bilang of course aku mau. Simpel sih prosesnya.
Melati: 
Berdasarkan profil kamu, sepertinya kamu lebih nyaman dengan style yang tomboy dan sangat bertolak belakang dengan bidang pekerjaan kamu? Kenapa kamu bisa memutuskan untuk kerja di Go Glam? Apakah pada saat interview pertama kali, kau tetap bergaya tomboy atau bergaya lebih feminim kah? 
Siapa sih yang ga mau kerja di sana? Start up transportasi online yang lagi naik daun. Saat melamar, aku sebenarnya belum tahu akan masuk di posisi apa dan produk Gojek yang mana. Saja saat interview aku tampil lebih feminin. Tapi lama kelamaan aku pun ke kantor juga pakai t-shirt dan jeans. Bahkan saat aku bertemu para stylist untuk urusan kerja, mereka bingung dengan penampilanku yang tidak mencerminkan Go Glam tapi lebih ke Go Shame. Haha. 
Terus sampai pada suatu saat juga, bos aku bilang “Mel kayaknya kamu harus tampil lebih bagus deh” dia nyaranin aku agar lebih feminin dan aku sampai beli tas perempuan gitu karena biasanya aku pakai backpack, dan aku juga sudah belajar pakai high heels karena sebelumnya aku gak pernah pakai heels 
Ket: Melati bersama Jeanni Mai
Sumber foto: HDIL Asia S2
Diaz:
Apa kesan awal saat pertama kali bertemu Melati seperti apa? 
Sebenarnya aku ketemu sama Melati itu pas di airport, uda liat langsung dan langsung berpikir kalau Melati itu mangsa. Sebenarnya style Melati tidak hancur-hancur banget dan wajahnya itu cantik hanya saja dia tomboy. Kita bilangnya kayak ngasal gitu. Melati suka memakai sweater oversized, jeans gombrong, dan sepatu kets. Pastinya, gak matching deh semuanya.
Melati
Apa perubahan yang kamu alami setelah ikut program How Do I Look? Asia?
Banyak sekali hal yang aku dapat di HDIL. Bukan hanya tentang penampilan fisik saja tapi lebih meningkatkan rasa percaya diri. Aku jadi berpiki merasa banyak hal-hal dari diri aku yang perlu dikembangkan lagi dengan confident itu sendiri, dan juga dari dunia kerja sendiri lebih gampang untuk aku ketemu partner atau ketemu beberapa CEO. Jadi yaa lebih confident. 
Apakah kamu merasa cocok dengan transformasi pakaian yang dipilih oleh Diaz?
Iya, merasa pilihan Diaz bagus. Dia tahu banget personality aku dan aku tidak suka dengan warna-warna yang terang, terlalu mini, dan lain-lain. Namun, aku agak susah keluar dari zona nyaman saat mulai melakukan transformasi fashion ini.
Diaz
Dari kasusnya Melati, apa sih yang Diaz ubah?
Melati itu sangat tomboy dan kita selalu nyebut dia Jackie Chan versi perempuan.Melati punya wajah cantik tapi kenapa bajunya kayak gini, kayak pakai karung gak berbentuk. Akhirnya diarahkan untuk mengenakan pakaian yang lebih feminin, karena Melati bekerja di dunia lifestyle tapi dia ga merepresentasikan dirinya seperti itu dan mencoba untuk drive dia sedikit supaya potensinya lebih baik. Ternyata diantara semua kontestan yang lain make over Melati itu yang paling ekstrim dan itu adalah salah satu achievement buatku. 
Apa pendapat kamu terhadap seluruh kontestan? 
Aku ketemu dengan 2 kontestan karena ada 4 stylist dari seluruh Asia, masing-masing stylist itu pegang 2 korban. Pertama kalinya pas bertemu mereka aku langsung berpikir, “Aduh ga salah nih?”. Terkadang saat melihat mereka aku juga merasa kalau meraka ada potensi untuk tampil lebih baik lagi. Namun, sebagian dari mereka cenderung keras kepala dan berusaha mempertahankan apa yang merepa pikir adalah style mereka. Tugas kami para stylist adalah meyakinkan mereka agar mau berubah. Ada yang defensif, ada yang malah jadi sedih, ada yang pasrah pokoknya macam-macam d eh reaksinya.
Melati
Apa saja yang kamu dapat dari Jeannie Mai? 
Jeannie Mai.. Amazing banget sih dan dia orangnya sangat positif, dan sebenernya yang paling aku dapat dari Jeannie Mai adalah motivasi dan inspirasi dari dia. Jadi dia benar-benar membuka masalah aku gitu, bahwa fashion itu sangat dibutuhkan dalam karir ataupun juga dalam romance. 
Diaz
Bagaimana perasaan kamu saat kerja sama dengan Jeannie Mai dan guest stylist lainnya? 
Jeannie Mai itu lucu banget orangnya, ga pernah jaim, orang yang apa adanya dan cenderung blak-blakan, jadi pas ketemu kita langsung kenalan. 
Ket: Diaz bersama Jeanni Mai
Sumber foto: HDIL Asia S2
Melati
Apa pengalaman paling berkesan selama ikut HDIL Asia S2? 
Pengalaman yang berkesan dari transformasi itu sendiri karena aku banyak banget mencoba hal-hal baru yang aku belum pernah lakuin sebelumnya dan diawal juga aku ada rasa harus keluar dari zona nyaman, mencoba hal-hal baru dan harus lebih confident dan everything’s good dan perlu dicoba sih, selanjutnya lebih nyaman.
Diaz
Apa sih harapan Diaz dari acara HDIL ini?
Asia Harapannya simple, setiap individual berbeda dan masing-masing punya keunikan dan kecantikan sendiri. Hanya saja kadang mereka ga sadar atau mereka ga tahu bagaimana caranya menggali potensi mereka sendiri. Padahal dengan berpenampilan menarik mereka akan mengundang hal yang baik-baik juga, akan lebih dihargai orang.
Penasaran dengn transformasi fashion yang dilakukan oleh Diaz Diaz pada Melati? Episode How Do I Look? Asia S2 sesi Diaz Diaz dan Melati akan tayang pada Senin, 12 September 2016 jam 19.00 WIB di DIVA TV.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty