Fashion

Clozetter's Ways To Celebrate Independence Day

by Cynda Adissa Lianita on 21 Aug, 2017
Content Writer

Happy Independence Day! Tanggal 17 Agustus 2017 lalu menjadi hari yang penting untuk Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat Hari Kemerdekaan Indonesia dengan penuh suka cita. Tidak kelewatan dengan upacara pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara yang disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi. Ada juga kelompok-kelompok masyarakat yang melaksanakan berbagai perlombaan untuk merayakan hari yang sakral untuk Indonesia. Beberapa Clozetters juga ikut serta merayakan hari kemerdekaan dengan cara mereka sendiri, lho. Yuk, cari tau selengkapnya di bawah ini.
1. Red & White OOTD
Merah dan putih merupakan dua warna yang melambangkan bendera Indonesia. Seiring bertambahnya usia dan kesibukan yang beragam membuat beberapa Clozetter tidak dapat mengikuti upacara HUT RI ke-72 atau pun perlombaan. Mereka pun tidak kehabisan akal untuk mencari cara lain yang menjadi simbol perayaan HUT RI ke-72. Outfit berwarna merah dan putih menjadi pilihan untuk ketiga Clozetters, yaitu Chelsea, Putri Maharani, dan Leonita.Chelsea (@chelseaflo) memilih untuk mengenakan turtle neck merah dan button skirt putih. Ia juga menambahkan beberapa aksesori seperti topi dan anting dengan warna senada untuk memberikan kesan sporty dan girly. Penampilan ini juga membuat Chelsea terlihat seperti perempuan aktif yang ceria.
Putri Maharani (@putmaharani) memiliki gaya edgy yang terlihat dari foto-foto #ootd miliknya. Kali ini Putri mengenakan tartan dress dengan sentuhan warna merah yang dupadukan dengan turban, inner, dan loose pants berwarna putih. Sepatu yang dikenakan juga bernuansa nude. Padu padan ini sepertinya dibuat oleh Putri agar warna merah terlihat begitu kontras diantara warna putih dan nude sehingga memberikan kesan merah putih/ HUT RI yang cukup kuat.Leonita Julian (@leonisecret) berbeda dengan Chelsea dan Putri, Leoni memilih untuk mengenakan pakaian yang lebih tradisional seperti kebaya berwarna putih dan kain batik berwarna merah. Selain untuk membangkitkan semangat merah putih melalui pakaian tradisional, Leoni juga ingin selalu mengingatkan teman-teman bahwa Indonesia bisa menjadi lebih maju, memiliki bangsa yang cerdas, mandiri, dan berkualitas.
2. Unusual Independence Day Makeup Look
Selain merayakan HUT RI dengan mengenakan outfit merah putih sebagai simbolis, para Clozetter juga menciptakan berbagai makeup look bernuansa Indonesia:
a. Aldilla (@allseebee)Riasan Clozette Ambassador Aldilla sebenarnya cukup sederhana dengan lipstik merah dan garis eyeloner merah putih pada kelopak mata. Namun, untuk memberikan kesan lebih ekspresif dan mengasah kreativitas, Aldilla menggambar peta Indonesia di area tengah wajah. Bagian ini menjadi cukup sulit dan memerlukan detail yang tinggi apalagi Indonesia terdiri dari ribuan pulau.
b. Irene (@Renetjandra)
Makeup yang memberikan kesan lebih dewasa menjadi ciri khas Rene. Gaya riasan cut crease yang meruncing di bagian ujung luar mata menjadi andalan Rene dalam membuat makeup look di Hari Kemerdekaan Indonesia. Rene pun menyeimbangkan riasan mata yang soft dengan mengaplikasikan lipstik merah menyala dan glitter pada bagian tengah bibir yang memanjang hingga ke dagu.
c. Judith (@heyyyyyjudeeeee) Masih dengan riasan nuansa merah putih, Judith mengaplikasikan crystal pada sekeliling bawah mata untuk memberikan efek blink dan berdimensi pada wajah. Selain makeup, outfit yang dipakai juga harus sesuai untuk menunjang makeup yang dibuat.d. Alifah (@alifahpuarada)Ada yang unik dari makeup look buatan Alifah. Ia menambahkan sedikit sentuhan Papua dengan membuat titik-titik putih pada bagian bawah mata. Trik ini juga digunakan untuk mengalihkan perhatian dari bawah mata Alifah yang cukup hitam dan berkantung.Nah, itu dia kreativitas para Clozetter dalam merayakan HUT RI ke-72. Ceritakan juga pengalamanmu merayakan HUT RI di kolom komentar di bawah ini, ya!