Fashion

Fashion Trend: How to Wear Polkadot

by Elin Ivana on 06 Mar, 2015

Motif polkadot selalu menjadi motif favorit sepanjang masa. Tapi, di balik karakternya yang chic dan timeless, kamu juga perlu cermat dalam memadukannya. Motif ini sedikit tricky, karena bila kamu salah padu padan, terkadang malah akan mengekspos salah satu bagian tubuh, dan membuatnya tampak lebih besar! Motif yang populer di tahun 1950-an ini bisa memberikan range tampilan yang cukup banyak, mulai dari playful, hingga tampilan formal untuk di tempat kerja.

Jika kamu menggunakan motif polkadot, pastikan proporsional dengan ukuran tubuh. Tips-nya, bagi kamu yang bertubuh mungil, maka pilihlah motif polkadot kecil. Namun, jika kamu memiliki tubuh yang cukup tinggi, busana dengan motif polkadot yang besar akan sempurna untuk kamu.

Untuk tampilan formal di tempat kerja, kamu bisa memilih motif polkadot yang diaplikasikan pada blouse atau kemeja. Padukan dengan rok A-line dalam warna bold jika kamu ingin menciptakan kesan yang lebih ceria. Sebagai alternatif yang lebih fresh dan ringkas, kamu juga bisa memilih dress atau polkadot pants.

Aksesoris bermotif polkadot juga akan memberikan statement yang serupa. Padukan busana dalam warna dan motif yang netral, kemudian tambahkan aksentuasi polkadot melalui shawl, bandana, sepatu, atau clutch.