Fashion

Gabungan Seni Dan Mode Dalam Fashion Art Vibes

by Annisa Muthia on 13 Jul, 2019
Coomunity Executive

Sekolah mode Esmod Jakarta kembali mengadakan acara tahunannya bertajuk Fashion art Vibes. Diadakan untuk ketiga kalinya, event ini berlangsung pada tanggal 3, 5, dan 6 Juli 2019 lalu. Acara dengan tema “Emphasize the Art Side” ini dibuka dengan pagelaran Creative Show pada tanggal 3 Juli 2019 yang menampilkan lebih dari 130 total looks karya lulusan 3 Years Fashion Design Esmod Jakarta. Fashion show yang berlangsung sekitar 60 menit tersebut diiringi dengan live performance dari DJ Neysa Soediro.

Pada tanggal 5 dan 6 Juli 2019, acara dilanjutkan dengan berbagai kemeriahan unik lainnya. Lulusan Program 1 Year Fashion Design dan Fashion Drafting juga turut menampilkan karyanya dengan iringan musik dari Discouture.

Merupakan institusi pendidikan, Esmod Jakarta juga mengadakan sebuah kompetisi desain untuk para fashion design enthusiasts seluruh Indonesia. Mengangkat bowling shirt sebagai objek perlombaan, 25 peserta terpilih kemudian merealisasikan desain yang ditampilkan di panggung Main Atrium Lotte Shopping Avenue pada puncak acara, tanggal 6 Juli 2019 lalu.

 

Beberapa profesional juga turut berpartisipasi dalam pembekalan dan penilaian peserta, diantaranya ialah Kleting Titis Wigati, Tri Handoko, August Soesastro, Rama Dauhan, dan Amot Syamsuri Muda dari bidang fashion, Anton Ismael, Ilham Rambe, dan Ade Dharmawan dari bidang seni, serta Nike Prima dan Miranti yang mewakili para Blogger. Tiga pemenang kemudian diresmikan secara langsung di tanggal yang sama, yakni Felicia Tju untuk kategori Student, Nathanael Ivan untuk kategori Public, dan Nadya Nuramrin untuk kategori Favorit.

Acara Fashion Art Vibes kemudian ditutup dengan penampilan dari Mocca dan pagelaran Tribute to Dynand Fariz, pendiri Jember Fashion Carnaval sekaligus guru Esmod Jakarta yang telah berpulang pada bulan April 2019 lalu.