Fashion

Galeries Lafayette Dalam Nuansa Wonderful Indonesia

by Cynda Adissa Lianita on 22 Jul, 2016
Content Writer

Sumber foto: ClozetteCrew
Keindahan alam Indonesia menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi terindah yang perlu didatangi oleh turis domestik maupun mancanegara. Hal inilah yang membuat Kementerian Pariwisata menggalakkan branding pariwisata "Wonderful Indonesia". Menyadari bahwa pariwisata dan budaya Indonesia sangat melekat dengan industri fashion, Kementerian Pariwisata pun berkolaborasi dengan Galeries Lafayette untuk mengadakan summer break yang digaungkan sejak 20 Juli 2016 lalu. 
Ada 15 destinasi terbaik Indonesia yang diangkat dalam "Wonderful Indonesia", yaitu Bali, Lombok, Labuan Bajo, Flores, dan Pulau Komodo. Melalui kerjasama dengan Galeries Lafayette Jakarta, pihak kementerian menjadikannya sebagai sarana promosi untuk menjangkau dalam negeri dan luar negeri.
Target dari kerjasama ini sendiri adalah meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian akan potensi pariwisata domestik Indonesia. Seperti yang dituturkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, "Melalui penyelenggaraan event summer break merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan karena event seperti ini memberikan direct impact dan media value yang tinggi".
Sumber foto: ClozetteCrew
Selain itu, branding Wonderful Indonesia juga menargetkan 20 juta wisata mancanegara pada 2019 mendatang. Optimisme ini juga didukung kuat dengan diperolehnya 9 award internasional dari organisasi pariwisata internasional. Promosi wisata juga gencar dilakukan di Paris dengan menggunakan bus pariwisata yang dihias dengan logo Wonderful Indonesia pada bodi bus Hop-On-Hop-Off selama 1 bulan sejak 21 Juni 2016. Wonderful Indonesia juga akan ada di billboard dan giant totem di kota Paris tepat saat berlangsungnya Top Resa, yakni pemeran wisata internasional.
Sumber foto: ClozetteCrew
Pada Summer Break kali ini, Galeries Laffayette berkolaborasi bersama sejumlah desainer dan seniman Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap Indonesia. Summer Break terdiri dari:
1. Iconic Indonesian Desaigner's Corner
Area eksklusif yang dipenuhi oleh berbagai sentuhan desain Indonesia yang menginspirasi skala internasional.
2. Various Affordable to Premium Collection
Sejumlah koleksi yang cocok dengan budaya Indonesia dan dapt dijangkau oleh seluruh lapisan pelanggan di Indonesia.
3. ARTmosphere
Perayaan seni yang diselenggarakan oleh Galeries Lafayette Jakarta dengan menampilkan Seniman dan Desainer Indonesia.
Sumber foto: ClozetteCrew