Fashion

Get Ready For ‘No Makeup’ Makeup Look

by Cynda Adissa on 19 Jan, 2016
Content Writer

Tampil flawless dan natural seperti artis Korea menjadi tampilan favourite akhir-akhir ini. Jika kamu ingin penampilan yang terlihat natural setiap hari, kamu bisa mencoba ‘No Makeup’ Makeup Look. Tentu saja ritual makeup-mu harus ditemani dengan produk makeup yang tepat seperti L’oreal Paris True Match.
Inovasi terbaru dari L’oreal Paris menciptakan 2 produk terbaru, yaitu True Match Blur dan True Match Liquid Foundation. L’oreal Paris True Match Blur dan L’oreal Paris True Match Liquid Foundation memiliki Micro Match Technology
Penasaran, bagaimana cara mendapatkan tampilan ‘No Makeup’ Makeup Look? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Check Your Under Skintone

Image Courtesy of Bebelicious
Febrina Adiputra akrab disapa Bebe, pernah memiliki pengalaman buruk dalam ber-makeup. Salah mengenali undertone membuatnya memilih foundation yang salah. Tips dari Bebe, cobalah mengaplikasikan foundation di bagian belakang rahang untuk mendapatkan warna kulit yang netral. 
Cara lain yang disampaikan dalam blog Bebe, yaitu: perhatikan warna dasar kulitmu, apakah warna nya lebih mengarah ke warm (kuning), neutral atau cool (pink). Perhatikan juga warna urat nadi-mu, jika berwarna hijau kamu masuk ke warm tone, biru masuk ke cool tone atau neutral tone.

2. First Step: Applying Primer

Image Courtesy of Lulut_m
Setelah mengaplikasikan toner dan moisturizer, langkah pertama ber-makeup adalah mengaplikasikan primer pada wajah. Lulut, Clozette Ambassador sekaligus fashion stylist, mengaplikasikan L’oreal Paris True Match Blur Cream sebelum memakai foundation. Primer ini membuat pori-pori terlihat lebih samar dan wajah halus seketika. Sehingga Lulut mendapatkan tampilan lebih flawless dan matte seperti dalam blog-nya.

3. Choose Your Foundation

Image Courtesy of Rinicessiliaa
Clozette Ambassador sekaligus beauty blogger, Rini Cessilia, sering sekali mendapatkan komentar dari pembacanya blog-nya mengenai wajahnya yang selalu terlihat flawless. Rahasia Rini tampil flawless ternyata berasal dari rutinitas makeup dengan produk True Match dari L’oreal Paris. 
Rini memilih untuk menggunakan L’oreal Paris True Match Liquid Foundation dengan mengkombinasikan shade G1 Gold Ivory dan G2 Gold Porcelain untuk mendapatkan tone yang sesuai dengan kulitnya.
Image Courtesy of  wynneprasetyo
Lain lagi dengan Wynne, Clozette Ambassador berparas cantik ini. Wynne punya 3 cara mengaplikasikan foundation dengan medium yang berbeda yang ia tulis dalam blog
1. Brush: Bubuhkan foundation pada telapak tangan dan pulaskan foundation secara merata dengan brush. Jangan lupa untuk menjangkau hingga bagian terkecil dan tersempit pada bagian wajah. 
2. Sponge or Beauty Blender: Penggunaan beauty blender ini memudahkan Wynne untuk build up coverage pada wajah. Selain itu, tekstur spons yang berongga dan ringan mampu memberikan high definition coverage. 
3. Fingers : Aplikasikan foundation pada beberapa titik wajah dan baurkan dengan gerakan memutar secara perlahan. Nah, panas suhu tubuh pada tangan kita, ternyata membantu foundation lebih mudah meresap di wajah.

4. Concealer for Perfect Coverage

Image Courtesy of pamelawirjadinata
Seringkali foundation saja tidak cukup menutupi imperfection pada wajah. Solusinya, Pamela mengaplikasikan L’oreal Paris True Match Concealer untuk mengoreksi noda hitam dan kemerahan di wajah. 
Pada blog-nya, Pamela mengatakan bahwa tekstur L’oreal Paris True Match Concealer yang mempunyai coverage tinggi dan membaur sempurna di wajah Pamela, Clozette Ambassador yang menyukai tampilan “Korean Look”.

5. Set Your Makeup 

Image Courtesy of  Cassandradini
Finally, untuk hasil akhir yang matte tambahkan powder untuk set makeup yang telah diaplikasikan di wajah. Ada 2 Finishing Powder dari True Match yang bisa menjadi pilihan, yaitu L’oreal Paris True Match Cake Powder dan L’oreal Paris True Match Mineral Foundation untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna seperti Cassandra yang dituturkan dalam blog-nya.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, kamu bisa mengaplikasikan cake powder atau mineral foundation pada daerah T-zone terlebih dahulu, Clozetters. Kemudian, kamu bisa melanjutkan aplikasi bedak secara merata hingga ke bagian leher dan dekat telinga. Seluruh produk True Match ini bisa kamu dapatkan di seluruh counter L’oreal Paris. 
Yuk, segera dapatkan rangkaian L'oreal Paris True Match dan ciptakan ‘No Makeup’ Makeup Look sendiri!