Fashion

Good Movies With Beautiful Outfits, What’s Not To Love?

by Tirza Kanya Bestari on 20 Mar, 2022
Community Executive

Clozetters, sebagai seorang manusia yang tak pernah berhenti melakukan rutinitas, tentu ada fase kala kita mengalami kejenuhan dan kebosanan. Beberapa dari kalian mungkin mengatasi kebosanan tersebut dengan mendengarkan musik, menonton film, melakukan mix and match,  bahkan ada pula yang menginginkan perubahan total dalam penampilan. Film acap kali menjadi inspirasi para penikmatnya dalam banyak hal, salah satunya fashion. Jika kamu sedang mengalami kejenuhan dan membutuhkan inspirasi untuk melakukan perubahan pada style-mu, coba tonton film-film ini yuk!
1.     Clueless (1995)
Tidak terasa, sudah lebih dari 25 tahun sejak the iconic Cher Horowitz menyihir penontonnya dengan kecerdasan, pesona, dan, yang terpenting, fashion-nya! Tentu Clueless sekarang menjadi sebuah film yang memorable untuk pakaiannya yang luar biasa, one-liners yang lucu, dan bahasa slang tahun 90-an yang memikat perhatian. Dari rok mini kotak-kotak kuning yang iconic hingga mini dresses, Cher Horowitz selalu tampil dengan percaya diri dan memikat perhatian. Bagi Clozetters yang gemar dengan style 90-an, film ini cocok untuk menjadi ide berdandan kalian! 

2. Sex Education (2019) 
Sebagai serial tentang pengalaman masa muda, Sex Education memiliki kelebihan dalam mengekspresikan kepribadian karakter melalui kostum. Meskipun serial ini berlatar belakang sekolah Inggris kekinian, fashion-nya memiliki perpaduan yang menarik antara gaya 70-an, blazer warna-warni tahun 80-an, dan tentu saja, kepribadian kuat "gadis grunge 1990" yang tak tergantikan, beriringan dengan riasan tebal yang khas (jika Maeve Wiley muncul dalam pikiran Clozetters, then you are right!). Menurut costume designer Rosa Dias, fashion dalam Sex Education adalah: "tidak lekang oleh waktu dan tidak spesifik". Tentu saja, dengan style yang sangat beragam, serial ini bisa menjadi inspirasi padu padan yang tak terbatas oleh status, usia, dan gender.

3. La La Land (2016)
Clozetters, tentu familiar dengan film yang satu ini kan? La La Land menghadirkan kisah dreamy nan colorful yang membawa penontonnya dekat dengan kota Los Angeles. Untuk mewujudkan visual yang menarik di layar melalui gerakan tarian, desainer kostum La La Land, Mary Zophres, berkarya menciptakan kostum berelemen fantasi, tetapi juga tidak meninggalkan realita. Film ini bercerita tentang 2 individu, salah satunya Mia Dolan, seorang barista yang struggling untuk menggapai cita-citanya menjadi aktris. Melihat narasi tersebut, Mary membuat dress yang merepresentasikan sosok perempuan biasa, sederhana, namun tetap meninggalkan kesan bright agar memberikan efek cantik saat dikenakan untuk menari. Menurut Mary, style yang dikenakan Mia cenderung klasik dan tak lekang dimakan zaman. Film ini tentu akan cocok untuk Clozetters yang senang mengekspresikan diri lewat gaun warna-warni.
Are you ready to try them, Clozetters?