Fashion

“How Do I Look?” Asia: Pekan Fashion, Beauty, Dan Lifestyle

by Puitika Pamora on 26 Aug, 2016

Who’s ready to get their fashion and makeup looks on point? Karena How Do I Look? Asia kembali untuk season dan Glam Squad baru yang siap untuk menginspirasi wanita di Asia. Di bawah rak baju, lemari makeup, dan sinar lampu adalah cerita mengenai wanita di Asia yang apabila diberikan sedikit dorongan dan petunjuk dari Glam Squad akan merasakan kepercayaan diri yang meningkat. 
Makeover series ini telah siap untuk season keduanya di DIVA TV pada tanggal 29 Agustus jam 7 malam (waktu Jakarta). Bloggers, stylist, serta para penikmat fashion dan beauty berkumpul di Bugis+ Singapore dan Sunway Pyramid di Malaysia pekan lalu untuk satu hari penuh fashion, beauty, dan wellness. Dari bintang tamu istimewa, permainan yang seru hingga makeover challenge, “House Party” tersebut sangat menakjubkan, menambah kemeriahan untuk fashion reality show tersebut! 
Jadi jika kamu melewati chic celebration ini pekan lalu, jangan sedih! Kamu bisa merasakan momen yang sama seperti yang kami rasakan dengan membaca event wrap up dari launching di Singapore dan Malaysia tersebut.
--------------------------
Thrilling Challenges 
 
Permainan ‘Ewwwtube’ memulai kemeriahan dengan dua pasangan maju ke stage dan berusaha membuang sebanyak-banyaknya “ugly clothes” ke dalam Ewwwtube yang terkenal. Bagaimana caranya? Setiap pria ditutup matanya dan harus melempar pakaian kepada pasangannya yang berdiri di dekat tube (tabung) itu. Lalu ketika para wanita mendapatkan pakaiannya mereka langsung membuangnya ke dalam tube tersebut; pasangan pertama yang berhasil melakukan challenge tersebut menang! 
Selain game, ada juga Mini Makeover Challenge yang dinilai oleh fashion blogger dan stylist Andrea Chong. Foto before setiap partisipan akan diambil dan mereka akan memasuki pintu berputar, lalu dalam beberapa menit they came out with a new look! 
Sementara di Sunway Pyramid, setelah Clozette Ambassador dari Malaysia dan YouTuber Charis Ow melalui day-to-night glam makeover dari Shu Uemura di stage, empat wanita dibagi menjadi 2 tim dan diberikan tugas untuk mengulang gaya tersebut dalam 5 menit! 
Semua yang berpartisipasi di kedua challenge diberikan hadiah khusus dan goodie bags, jadi di akhir acara, semuanya menang (yay, more makeup)!
Amazing Beauty Booths
Jika kamu datang ke lokasi acara tanpa makeup atau ingin memberikan tampilan quick pick-me-up, jangan khawatir karena acara launching di Singapura dan Malaysia memiliki stand makeup, hair, dan nail makeover. 
Jadi jika kamu hanya ingin menambahkan Makeup Of The Day (MOTD) kamu dengan brand partner acara tersebut, seperti MAC dan Shu Uemura dan ingin rambutmu dirapikan oleh Redken dan Vintage Studio atau mempercantik kukumu dengan Nail Palace; tidak masalah mereka punya semuanya!
Creative Tips & Tricks
Di era sosial media seperti ini, mengetahui cara untuk mengabil foto yang sarat akan seni dan kemampuan editing merupakan skill yang diinginkan. Maka dari itu Clozette Ambassador Christy Ho dan fotografer Myke Motus memberikan tips dan trik tentang “How To Guide Your Boyfriend to Take Your OOTD for You” topik mereka mencakup semua basis seputar mencari angle sampai apps mana yang paling bagus untuk mengedit foto. Jadi sekarang kamu bisa membuat OOTD-mu dimanapun kamu berada.
Berlanjut ke Sunway Pyramid, Stylist dari Redken Alea memberikan hair demo kepada editor INSIDER Lystra Aranal untuk menunjukan gaya rambut yang mudah dan terlihat natural. Lalu para penonton diberikan kesempatan untuk mencoba hair styling bersamaan dengan Alea memberikan demo singkat tentang gaya rambut terkenal di instagram – the fishtail braid – ke beberapa pentonton. Dan dalam beberapa saat Alea dengan mudahnya mengepang rambut para pentonton yang mengajukan diri dan juga membuktikan bahwa fishtail braid dapat diaplikasikan bahkan pada rambut pendek sekalipun.
Zumba Dance-Off
Tidak hanya tentang fashion dan beauty di HDIL Season 2 House Party di Sunway Pyramid, tetapi lifestyle dan kebugaran juga. Tim dance yang amazing dari Marigold Yogurt Drink membuat para penonton bergerak dan bersemangat dengen mengajari mereka beberapa gerakan Zumba! Bahkan para anak-anak mengikutinya. Sangat lucu bukan? Special Guests 
Tentu sebuah event tidak lengkap tanpa bintang tamu. Cara apal yang dapat membuat acara launching season 2 ini lebih hebat lagi yaitu dengan mendatangkan fashion blogger Andrea Chong di Singapore dan Indonesian Creative Director serta Illustrator Diaz Diaz di Malaysia! Mereka tak hanya dikenal dalam bidang mereka masing-masing tapi juga merupakan bagian dari Glam Squad baru Jeannie Mai untuk membatu para wanita agar lebih menghargai personal style mereka. 
--------------------------
Jangan Lupa untuk menyaksikan premier season ke 2 dari “How Do I Look?” Asia Hari Senin, 29 Agustus, pukul 19.00 WIB di DIVA (Indovision Ch. 162, Transvision Ch. 312, First Media Ch. 299, Big TV Ch.149).