Fashion

Indonesia Through My Eyes

by on 18 Aug, 2015
Clozette Ambassador

Bagaimana caramu mewujudkan rasa cinta pada Indonesia? Apakah kamu sudah ikut andil untuk menunjukkan rasa cintamu terhadap Indonesia? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencintai Indonesia, mulai dari travelling ke wilayah di seluruh Indonesia, menikmati kulinari daerah, menghargai nilai-nilai adat, bahkan saling menghargai perbedaan antar sesama.

Kini, para pemuda-pemudi di Indonesia ikut melibatkan gadget mereka untuk mengabadikan momen cinta terhadap Indonesia. Ribuan bahkan jutaan foto dan tulisan dalam bidang pariwisata, kuliner, kebudayaan serta fashion Indonesia diunggah dan dipromosikan melalui beragam akun media sosial. gadget, khususnya smartphone, mempermudah pemuda-pemudi untuk bicara lebih banyak mengenai Indonesia. Hal inilah yang membuat Plaza Indonesia berinisiatif menggelar sebuah kompetisi foto Instagram.

“INDONESIA THROUGH MY EYES” untuk para followers Instagram Plaza Indonesia. Kompetisi ini merupakan rangkaian dari perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ke-70. INDONESIA THROUGH MY EYES Nature & Landscape, Arts & Culture, Cullinary, dan Human Interest.

INDONESIA THROUGH MY EYES bekerjasama dengan Iphonesia, HandsinFrame, dan IndoTravellers.Co berhasil mengumpulkan 10.020 foto yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Tim juri dari Iphonesia telah menentukan 8 pemenang yang terpilih untuk 4 kategori, dan 1 pemenang Most Favorite yang dipilih berdasarkan voting tertinggi dari para followers Instagram, serta 42 finalis.

Kriteria penilaian foto yang dipilih oleh juri dari Iphonesia, yaitu kesesuaian tema, komposisi, penampilan, dan kemampuan untuk menimbulkan keinginan penikmat foto datang ke lokasi foto. Selain itu, kemampuan memaksimalkan smartphone juga menjadi pertimbangan tersendiri. Foto yang diikutsertakan dalam lomba juga boleh diedit, asalkan masih sesuai dengan syarat yang ditentukan. Berikut nama kedelapan pemenang dan beberapa hasil karya mereka:

Nature & Landscape :

Pemenang I: Gun HP 

Art & Culture :

Pemenang I: Hendra Permana 

Culinary:

Pemenang I: Zwageri Silva Mahardika

Human Interest:

Pemenang I: Dhiki Aditya Kurniawan

Most Favorite :

Agung Sugeng Purnomo

Plaza Indonesia Atrium On4 sejak tanggal 10 hingga 31 Agustus 2015 mendatang. Penasaran dengan foto-foto lain yang menjadi simbol kecintaan terhadap Indonesia? Buruan kunjungi Plaza Indonesia!