Fashion

Ini Dia Koleksi Khusus Hari Raya

by NADYAFITRI on 12 Jul, 2015

Beberapa hari yang lalu, lima ambassador Clozette Indonesia yang terdiri dari Ina Lathifah, Reihan Putri, Desy Indarta, Lady Yulia, dan Nabila Abdat mendapat kesempatan untuk mencoba mix and match koleksi khusus hari raya yang ada di Central Department Store Grand Indonesia. 

Moment ini bertepatan dengan presentasi koleksi busana dari 8 desainer yang diselenggarakan oleh Central Department Store untuk menyambut hari raya lebaran 2015. Koleksi ke-delapan desainer tersebut yang tersedia di lantai Ground Floor, Upper Ground Floor, dan lantai 1 Central Department Store adalah: Cultura by Maulana, Irna La Perle, Ivan Gunawan, Norma Hauri, Nur Zahra, Paul Ropp, Poppy Theodorin, Yosafat Dwi Kurniawan. Penasaran bagaimana aksi para ambassador Clozette Indonesia dalam mix and match karya ke-delapan desainer ini? Yuk, intip ke halaman berikutnya.

Lady Yulia berhasil memadumadankan kaftan unik karya desainer NurZahra. Padanan busana ini memberikan kesan elegan pada dirinya. Apalagi dipertegas dengan kreasi batik kontemporer yang dihadirkan dalam bentuk abaya, kimono outter, serta scarf, membuat tampilan yulia terlihat lebih modern. Palet dasar putih, abu-abu muda, cokelat muda biru tua, dan hitam juga menggambarkan gaya ethnic yang chic.

ambassador yang terkenal dengan karakter hijab festive, Reihan Putri, tanpa berpikir panjang langsung menjatuhkan pilihannya pada karya istimewa dari desainer Poppy Theodorin yang terinspirasi dari sejarah Jalur Sutra yang menghubungkan eksotisme wilayah dunia timur dengan megahnya dunia barat. Dengan cutting, warna, motif, hingga material serta padu padannya yang menarik, membuat busana ini seperti memancarkan ilustrasi keindahan negeri Cina, eksostime India, serta kemegahan ukiran baroque khas Portugis dan Perancis.

Gadis penyuka gaya kasual dan monokrom, Nabila Abdat memilih karya desainer muda berbakat, Yosafat Dwi Kurniawan. Desain busananya yang unik dan berpotongan longgar turut mencuatkan karakter dinamis pada diri Nabila. Apalagi, pemilihan bahan katun, wool, dan duchess juga memberikan kenyamanan bagi Nabila.

Ina Lathifah memilih koleksi dress coat karya desainer Norma Hauri yang mengusung warna biru sebagai warna dasar dengan padanan hijab bernuansa putih. Dominasi biru dan putih tersebut merepresentasikan kesucian serta kebijaksanaan yang cocok dikenakan oleh perempuan muslimah saat menyambut Hari Raya mendatang.

Dress panjang dengan garis rancangan minimalis karya Irna La Perle ini menjadi pilihan Desy Indarta. Terinspirasi dari gaya busana perempuan era Edwardian terlihat simpel dan elegan bila dipadukan dengan blazer atau cape panjang organdy berwarna broken white, ivory, dan cream yang dikenakan oleh Desy.