Hijab

Inspirasi Gaya Hijab Turban Di Bulan Puasa

by Cynda Adissa Lianita on 09 Jun, 2016
Content Writer

Sumber foto: dewindriyani
Menahan haus dan lapar menjadi keharusan para muslim di Bulan Ramadhan. Biasanya bulan ini dipenuhi dengan ajakan buka bersama. Mulai dari keluarga, teman kerja, kuliah, bahkan acara buka bersama seringkali menjadi momen untuk mengadakan reuni. 
Tidak ada salahnya kamu berdandan lebih atau tampil hijab dengan gaya yang berbeda di momen puasa ini. Salah satunya tampil dengan gaya hijab turban. Mungkin kamu membayangkan bahwa hijab turban membuat kepala terlihat besar. Jangan salah, dengan tatanan dan padu padan yang tepat kamu bisa tampil stylish dengan turban. 
Berikut ClozetteCrew berikan 5 inspirasi turban di bulan puasa dari para Clozetter.

Back to School

(by RimaSuwarjono) 
Berkumpul dengan teman sekolah masa kecil? Yuk, bernostalgia dengan gaya hijab turban ala Star Clozetter, Rima. Hijab turban memang tidak lepas dari dalaman ninja. Ia juga mengombinasikan 2 warna hijab untuk turban agar lebih menarik. 
Kemeja biru dan celana jogger pink bisa menjadi kombinasi outfit dengan warna ceria. Tidak lupa suspender kuning yang kontras untuk mempertegas penampilan nostalgia dari Rima.

90’s Geek

(by MellaRisya)
Kalau kamu punya jaket denim yang sudah lama tidak dipakai, kamu bisa menciptakan tampilan anak 90an dengan menambahkan patches lucu. Mella, Clozette Ambassador Hijab yang satu ini suka banget menciptakan look dengan turban. Siapa sangka kalau padu padan jaket denim dan straight pants bisa menjadi kombinasi cantik dengan hijab turban.

In Stylish Coat

(by ladyulia)
Masih di musim penghujan, dingin pun masih menghiasi cuaca Jakarta. Kamu bisa menyiasati dengan menggunakan outer favorit yang dipadukan dengan jeans dan sneakers. Clozette Ambassador, Yulia juga mengganti penggunaan inner ninja dengan memakai atasan turtleneck. So, let’s create your new ways to wear turban.

Pattern Turban 

(by Dewindriyani)
Turban tidak harus selalu polos. Jika outfit kamu terlalu basic dan berwarna monokrom, coba untuk bermain warna dengan turban. Seperti Dewi, Star Clozetter ini selalu punya gaya unik untuk gaya hijabnya. Saat mengintip konten dari akun Clozette Dewi, kamu akan menemukan fakta bahwa Dewi sangat menyukai turban. Turban is her necessary.

Pastel and Stripes

(by LuluElhasbu)
Clozette Ambassador, Lulu punya inspirasi gaya turban dengan atasan motif bergaris. Ia memadukannya dengan vest dan pants berwarna pastel atau nuansa earth tone untuk menyeimbangkan warna biru dari atasan dan turban. Warna earth tone dan pastel ternyata tidak selalu harus dipadukan dengan warna senada. Tertarik untuk mencoba gaya ini? 
Itulah lima gaya hijab turban casual dari para Clozetters yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Gaya siapakah yang menjadi favoritmu? Yuk, share jawabanmu di kolom komentar di bawah ini.