Fashion

Inspirasi Gaya Kasual Dengan Dress Untuk Hijabers

by Viena Rissanty on 03 Nov, 2017
Community Executive

Sumber foto: Star Clozetter Rimasuwarjono 

Dress menjadi salah satu pilihan sebagai style hijab casual remaja. Tidak hanya memperlihatkan keanggunan pemakainya, dress menjadi pakaian yang nyaman dan mudah untuk dikenakan. Keharusan untuk menutup aurat untuk para remaja yang baru saja berhijab sering sekali mendapat kesulitan dalam berpakaian. Ternyata, untuk memulai berhijab tidak harus membeli baju baru, lho.
Coba lihat kembali koleksi di lemari bajumu, apakah ada dress dengan tangan terbuka atau mini dress? Kali ini Clozette akan memberimu inspirasi dan cara memadumadankan dress yang kamu punya. Yuk, lihat gaya dari para Clozetters berikut ini.
Mellarisya
Sumber foto: Clozette Ambassador Mellarisya 
Clozetter Mellarisya memadukan floral dress yang begitu feminin dengan mengikat outer jeans agar terlihat lebih kasual. Pilihan warna dress dengan hijab pun disamakan agar tetap terlihat serasi.
Sumber foto: Clozette Ambassador Mellarisya 
Ingin memakai mini dress, tapi bingung memadukannya? Kamu dapat mencontek gaya Clozette Ambassador Mellarisya. Mini dress biru yang dipadukan dengan kaos lengan panjang berwarna kuning, membuat Mellarisya sangat colourful dan siap untuk hangout bersama teman.
Rimasuwarjono 
Sumber foto: Star Clozetter Rimasuwarjono 
Ingin menyiasati bentuk tubuhmu yang kurang proporsional? Kamu bisa mencoba memakai asymmetrical dress seperti Star Clozetter Rima Suwarjono. Dress ini memang menjadi kesukaan banyak orang. Gunakan dress asymmetrical berwarna putih yang dipadankan dengan kaos stripe putih-hitam. Tambahkan kaca mata frame putih dan sepatu boots hitam yang serasi dengan warna hijab. Kamu pun siap terlihat stylish dan edgy.
Liaardiatami 
Sumber foto: Clozetter Liaardiatami 
Untuk para hijabers tidak asing lagi dengan tunic dress. Dress dengan model longgar dan memiliki panjang mencapai lutut atau pinggul, menjadi pilihan banyak hijabers. 
Biasanya tunik dress identik dengan warna yang cerah, Clozetter yang satu ini lebih memilih tunik dengan warna yang soft untuk penampilannya. Gunakan warna hitam untuk hijab, celana, dan tas, Clozetter Lia pun terlihat kasual sekaligus tetap elegan dalam satu gaya yang simpel.
Tanteintan 
Sumber foto: Clozette Ambassador tanteintan 
Dress khusus hijaber yang satu ini sangat praktis dikenakan. Memiliki banyak jenis, mulai dari warna polos hingga motif tersendiri, cocok untuk segala acara. Clozette Ambassador Intan memilih dress dengan motif chevron yang simpel. Tidak memerlukan banyak mix and match, Clozetter siap untuk hang out.
Ladyulia 
Sumber foto: Clozette Ambassador Ladyulia 
Sepertinya Overall dress tidak akan pernah ketinggalan zaman ya. Identik dengan bahan jeansnya, kini Overall dress memiliki berbagai macam jenis tentunya dengan bahan yang berbeda, seperti yang dikenakan oleh Clozette Ambassador Yulia. Walaupun kasual, overall dress tetap memperlihatkan sisi elegan nya. Sehingga tidak hanya digunakan untuk hang out, tetapi cocok untuk acara tertentu lainnya.
Rhialita 
Sumber foto: Star Clozetter Rhialita 
Simple and effortless adalah kata yang mendeskripsikan dress ini. Aplikasi karet pada bagian pinggang yang membuat tubuh terlihat ramping menjadi pilihan Clozetter Rhialita. Motif garis dengan beberapa warna membuat Rhialita tampak begitu feminin dan kasual.