Fashion

Introducing Face Of Jakarta Fashion Week 2017

by Cynda Adissa Lianita on 05 Sep, 2016
Content Writer

Sumber foto: JFW 2017
Pekan mode bergengsi, Jakarta Fashion Week, akan kembali digelar oleh Feminagroup sejak kemunculan pertamanya pada tahun 2008. Perhelatan kali ini telah menapaki tahun ke-9 dan sangat ditunggu oleh para pecinta dan pelaku industri fashion Indonesia. Para desainer akan menampilkan karya mereka yang akan menjadi referensi tren mode di tahun berikutnya.
 
Jakarta Fashion Week 2017 akan diselenggarakan pada 22-28 Oktober 2016 di Senayan City seperti sebelumnya dan ada 3 spot utama yaitu, Fashion Tend, Fashion Atrium, dan Fashion Link. Menilik kesuksesan pada JFW tahun lalu, tahun ini pun JFW 2017 akan hadir untuk memberikan perspektif yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya serta mengangkat Face of Jakarta Fashion Week.
“Setelah sukses mengadakan berbagai talk show, Factory Visit, Buyer’s Room, dan Fashionlink, tahun ini konsep interaktif kami semakin dikembangkan demi memanjakan para pengunjung Jakarta Fashion Week,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.
Tahun ini, Jakarta Fashion Week akan hadir pada 22-28 Oktober 2016 di Senayan City, melanjutkan kesuksesan Jakarta Fashion Week 2016. Namun untuk memberikan perspektif yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, maka hari ini Jakarta Fashion Week memperkenalkan Face of Jakarta Fashion Week 2017.
Sumber foto: JFW 2017
Wita Juwita, model runway sekaligus pemenang Wajah Femina tahun 2013 lalu berhasil menjadi Face of Jakarta Fashion Week setelah menjalani audisi. Wita menyingkirkan sekitar 300 model lainnya dalam audisi terbuka untuk Face of JFW sekaligus JFW Model Search. Sebagai Face of JFW, Wita akan menjadi sosok yang membawakan visi dan misi dalam pengembangan fashion tanah air, terutama terkait dengan program dan kolaborasi JFW dengan Indonesia Fashion Forward. 
Sumber foto: JFW 2017
Proses yang dilalui perempuan kelahiran 26 April 1988 tidaklah mudah. Wita rajin mengikuti berbagai kompetisi modeling seperti: Look Model Hunt 2004, Pemilihan Remaja Ceria 2005, Gading Model Search 2006, Wajah Femina 2013, serta Jakarta Fashion Week – Model Search. Wajah Wita pun sudah wara-wiri dalam panggung mode JFW sejak tahun 2009. 
“Bekerja sama dengan F & G Model Talent Agency, telah membuka peluang besar bagi saya untuk bisa terlibat lebih jauh di Jakarta Fashion Week sebagai Face of Jakarta Fashion Week tahun ini," jelas Wita.
“F & G merupakan agensi model di bawah Feminagroup, yang menaungi para finalis dan alumni GADIS Sampul dan Wajah Femina. Untuk Jakarta Fashion Week – Model Search 2016, kami menyaring talent-talent kami yang memiliki postur tubuh sesuai dengan kriteria runway Jakarta Fashion Week, berkepribadian matang, mempunyai kualitas kerja yang baik, serta dapat bekerja dalam tim. Beberapa talent kami sudah terpilih terlebih dahulu sebagai model Jakarta Fashion Week, sebelum akhirnya Wita kemudian terpilih menjadi Face of Jakarta Fashion Week 2017,” tambah Intan Ferisya Junior Manager F & G Model Talent Agency. 
Sumber foto: JFW 2017
Sebagai Face of Jakarta Fashion Week 2017, tentu saja tidak mudah dan ada kriteria tersendiri pada saat memilih sosok brand Ambassador JFW. Wita pun sangat memenuhi kriteria: humble, smart, aktif, memiliki karakter, dan dapat mewakili profesi model, sekaligus masyarakat pada umumnya, untuk mengampanyekan visi dan misi Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Forward, dan perkembangan fashion Indonesia. 
Langkah Jakarta Fashion Week yang semakin mantap tahun ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan para partner. Sejumlah partner besar digandeng oleh Jakarta Fashion Week 2017, antara lain Wardah, L'Oréal Professionnel, Matahari Department Store, UBS Pusat Emas Model Baru, Dulux, Giv, Softener So Klin, Systema Advanced Oral Care System, Top Coffee, Make Over, Epson, Blibli.com, Batik Air, Rumah Luwih, dan Aqua.