Fashion
Bagi para travel enthusiast, kemewahan
The Apurva Kempinski Bali tentu tak diragukan lagi. Berdiri di atas tebing Nusa
Dua, resor ini menawarkan pemandangan Samudra Hindia dan hutan tropis yang
memanjakan mata. Akomodasi yang ditawarkan meliputi 475 kamar, suite, dan vila yang
60% di antaranya memiliki kolam renang pribadi. Sebuah akomodasi memikat, yang
juga merupakan perwujudan keanggunan Indonesia.
Tak hanya menawarkan keelokan pemandangan alam dan dekorasi mewah nan ikonis, The Apurva Kempinski Bali turut menampilkan indahnya budaya Indonesia melalui ragam kampanye. Tahun ini, mengambil tema ‘Unity in Diversity’ atau Bhinneka Tunggal Ika, resor ini mengajak masyarakat dunia mengenal lebih jauh mengenai pulau yang ada di Indonesia. Akan banyak program yang di-highlight dalam kampanye ini, termasuk kolaborasi dengan ragam industri, sajian kuliner khas Indonesia, permainan tradisional, hingga kerajinan tangan dari beberapa daerah yang dikemas dalam pengalaman tamu.
Sebagai langkah awal, resor
bintang lima ini berkolaborasi dengan fashion designer Asha Smara Darra untuk
menampilkan keindahan kain Nusa Tenggara melalui 24 koleksi pakaian ready-to-wear.
Koleksi ini disajikan dalam pagelaran mode tanggal 15 Mei 2022 lalu, dan salah
satunya dikenakan oleh ambassador The Apurva Kempinski Bali, Lady in Red. Bagi
Asha, sosok di balik Oscar Lawalata Culture, kolaborasi ini terasa spesial
karena Nusa Tenggara memiliki peran tersendiri dalam perjalanan tekstilnya. Ia berusaha
menyatukan sisi budaya dan fashion, para pekerja UMKM, serta sisi kelanjutan
dari kain-kain yang digunakan.
Selain pagelaran mode, The Apurva
Kempinski Bali juga menyelenggarakan pameran bertajuk ‘100 Kain Nusa Tenggara’
di Pendopo Lobby. Kain-kain ini merupakan koleksi Oscar Lawalata Culture yang berasal dari berbagai daerah seperti Alor,
Timor, Flores, dan lain sebagainya. Bagi Clozetters yang sedang berada di Bali,
kamu bisa melihat langsung pameran ini hingga tanggal 31 Mei 2022.