Fashion

Keselarasan Batik Dalam Nuansa Imlek

by Cynda Adissa on 02 Feb, 2016
Content Writer

Image Courtesy of ALLEIRA Batik
Inovasi dan kreasi terus dikobarkan ALLEIRA dalam memajukan industri mode tanah air melalui koleksi busana lokal. Menyambut Imlek yang jatuh pada awal bulan Februari, ALLEIRA kembali menghadirkan koleksi Chinese New Year dalam tema “Tales of the Orient”.
Koleksi kali ini terinspirasi dari bunga yang dipadukan dengan nuansa warna emas yang melambangkan kesuksesan dan keberuntungan. Bunga juga menjadi simbol dari keindahan dan kesempurnaan dengan harapan yang membawa keberuntungan untuk tahun baru dan tahun selanjutnya.
Image Courtesy of ALLEIRA Batik
Unsur tradisional pun tidak ditinggalkan begitu saja, ALLEIRA menerapkan motif kawung yang melebur dengan motif bunga mawar yang telah dimodifikasi. “Kita menampilkan koleksi yang menggabungkan banyak unsur, tradisional batik dengan desain yang modern serta detil khas tahun baru Tiongkok”, ujar Ibu Anita Asmaya Sanin (Creative Director ALLEIRA).
Image Courtesy of ALLEIRA Batik
Bersama dengan Annisa Pohan, Brand Ambassador ALLEIRA Batik, koleksi dengan siluet fit and flare, fitted, boxy-fit dan berstruktur pun diluncurkan. Balutan material seperti hand woven silk, silk, dan hand woven cotton berpadu bersama warna khas tahun baru Tiongkok, yaitu emas dan merah.
Koleksi cheongsam dengan detil kerah tinggi kali ini tetap berada dalam line yang merupakan karakter dari Alleira. Anda pun bisa mendapatkan banyak pilihan untuk dikenakan pada momen Imlek yang istimewa ini.