Fashion

Kisah Perempuan Indonesia Jadi Inspirasi Koleksi Terbaru Vanilla Hijab

by Dilla on 03 May, 2019
Community Executive

Sumber foto: Instagram @chachathaib

Vanilla Hijab Annual Show 2019 diadakan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, tanggal 2 Mei 2019 dan dihadiri oleh 160 konsumen loyal Vanilla Hijab, serta beberapa selebriti sebagai muse. "Vanilla Hijab Annual Show merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen, dan juga sebagai reward karena di acara ini Vanilla Hijab rutin mengadakan undian umroh," tutur Intan Fauzia selaku CEO Vanilla Hijab

Tak hanya menjamu para konsumen loyal dan sahabat selebriti yang hadir, di acara ini Vanilla Hijab juga memperkenalkan koleksi terbaru: Kisah by Vanilla, dalam sebuah trunk show. Terdiri dari dress, blouse, tunik dan hijab, koleksi ini akan mulai dipasarkan paling lambat 2 minggu sejak annual show dengan kisaran harga Rp150.000 - Rp210.000.

Berbeda dari koleksi sebelumnya, Vanilla Hijab kini mencoba menggunakan warna-warna yang lebih tegas seperti biru tua dan memadukannya dengan warna pastel khas Vanilla Hijab. Motifnya sendiri terinspirasi dari para perempuan Indonesia dengan kisah hidupnya masing-masing. Atina juga mengungkapkan bahwa Vanilla Hijab lebih mengikuti kebutuhan pasar, dibanding mengikuti tren mode, misalnya mengeluarkan hijab yang tidak mudah kusut saat menggunakan helm, atau hijab yang tidak mudah basah bila terkena air.

Fakta menarik lain, Vanilla Hijab menjadi merek busana muslim pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi resmi dari Swarovski di tahun 2018. Setiap produk Vanilla Hijab premium yang menggunakan Swarovski, konsumen dapat menemukan tag berisi kode unik yang dapat dicek di website resmi Swarovski.

Berdiri sebagai bisnis dengan ideologi untuk memberikan manfaat bagi banyak orang, sebagian hasil penjualan koleksi Kisah by Vanilla akan didonasikan untuk membangun sekolah di Palestina sebagai program kolaborasi antara Vanilla Hijab, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan PKPU.