Fashion

Kolaborasi Wardah Dengan Tiga Jenama Modest Fashion Di MUFFEST+

by Annisa Muthia on 01 May, 2022
Community Executive

Meskipun telah berlalu, keseruan MUFFEST+ yang diadakan tanggal 21-23 April 2022 masih menjadi perbincangan hangat. Tak terkecuali fashion show yang diadakan oleh official makeup partner selama acara berlangsung, Wardah. Diadakan di hari terakhir MUFFEST+, Wardah menggandeng tiga jenama modest fashion untuk menampilkan inspirasi berbusana menuju Hari Raya Idul Fitri, yakni Benang Jarum Couture, Lace by Artkea, dan Jenna & Kaia.

 

Wardah sendiri sudah 6 tahun menjadi official makeup partner untuk MUFFEST. Kerjasama keduanya berakar dari dukungan Wardah untuk mengembangkan industri modest fashion Indonesia agar semakin dikenal secara global. Pada peragaan busana kali ini, Wardah turut memperkenalkan tren makeup Ramadan Look #BeautyMovesYou yang terdiri dari 4 look: Matte with Kitten Flick Eyeliner, Glow with Painterly Blusher, Korean Look for Eid Fitr, dan Western Look for Eid Fitr.

Fashion show dibuka dengan penampilan spesial dari Andien, dan dilanjutkan dengan koleksi prive dari Jenna & Kaia. Terinsipirasi dari sosok perempuan yang percaya diri dan menebarkan kebaikan bagi sekitarnya, koleksi yang terdiri dari 11 look ini hadir dengan warna netral dan pastel yang erat dengan kesan feminin. Aktris Donita Nugroho turut membawakan salah satu look sebagai muse yang digandeng oleh Jenna & Kaia.

 

Selanjutnya, giliran Lace by Artkea untuk menampilkan koleksi bertema “Serasi”. Koleksi ini hadir dari keceriaan menyambut lebaran dengan suka cita setelah dua tahun tertunda karena pandemi. Material lace yang menjadi ciri khas brand ini dibalut dalam warna-warna cantik seperti salem, tosca, dan lavender sebagai representasi suasana yang ceria, namun tetap syahdu dan penuh haru. Koleksi Serasi dari Lace by Artkea ditutup oleh penampilan Dinda Hauw yang hadir sebagai muse.

 

Last but not least, Benang Jarum Couture dengan koleksi “The Coral Bloom” menampilkan warna-warna putih, biru, dan pink yang terinspirasi dari keindahan terumbu karang bawah laut. Material jacquard yang dipadukan dengan lace dan potongan modern memberikan kesan mewah dan extravagant bagi penggunanya. Tak terkecuali dress dengan kesan grande yang menghiasi penampilan Dhini Aminarti sebagai muse Benang Jarum Couture, cocok untuk Clozetters yang ingin tampil feminin dan mewah di Hari Raya Idul Fitri tahun ini.