Fashion

Koleksi Bold Berbalut Playful Dalam Kolaborasi Tities Sapoetra X Make Over Untuk Fashion Nation 2019

by Syafira Dewi Prawita on 15 Mar, 2019
Community Executive

Sumber foto: @makeoverid

Perhelatan busana tahunan Fashion Nation akan diadakan dalam waktu dekat ini. Kembali menggandeng spoke person desainernya, Make Over dan Tities Sapoetra akan mempersembahkan koleksi terbaru yang bertajuk Romantic Retro.
Brand Manager Make Over, Stephanie Lie, menjelaskan “Keikut sertaan Make Over dalam Fashion Nation XIII Edition 2019 merupakan bentuk dukungan kami terhadap para desainer Indonesia untuk terus berkarya dan memajukan fesyenIndonesia,” ia melanjutkan, “Sesuai dengan tagline utama kami, Beauty Beyond Rules, fesyen sudah menjadi bagian dari diri Make Over, oleh sebab itu kami selalu membuat ide dan tren baru yang dapat menyelaraskan industry fesyen dan beauty.”
Sesuai namanya, Romantic Retro menampilkan desain bergaya retro melalui nuansa romantic yang terinspirasi dari kecantikan perempuan yang berani mengekpresikan diri namun memiliki sisi yang playful juga. Tities Sapoetra mengemas koleksi Romantic Retro-nya dengan total look yang bold dan playful.
Desainer muda ini menghadirkan warna-warna pada koleksi terbarunya yang terinspirasi dari produk Make Over yaitu warna monokrom dari eyeliner pencil, warna nude dari Powerstay Weightless Liquid Foundation, warna merah muda dari Intense Matte Lip Cream, dan warna-warna vibrant dari Powerstay Color Correcting Primer.
“Kolaborasi Romentic Retro bersama Make Over kali ini terinspirasi dengan kecantikan yang berani namun playful. Pemilihan desain dengan warna yang beragam dari warna yang dimiliki oleh produk Make Over dipadukan dengan aksen manis yang menunjukkan sisi romantic dari koleksi ini. Retro diambil dari gayanya yang identic dengan keberanian dalam goresannya yang tegas. Melalui koleksi ini, saya ingin mengajak para wanita untuk berani menjadi dirinya sendiri.” Ujar Tities Sapoetra.

Dalam koleksi ini, Make Over dan Tities Sapoetra mempercayai Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati sebagai muse yang dapat merepresentasikan desain ini. Terdiri dari 20 busana, Tities menghadirkan beragam look dalam koleksi ini seperti asymmetrical dress, suit, blazer, tutu skirt, sweater, tee, hingga cape yang hadir dalam motif-motif simetris khas gaya retro.
Tities Sapoetra menggunakan bahan twill dan satin serta menggunakan bahan organik yang menurutnya bahan organik akan lebih aman dan nyaman dalam pemakaiannya, khususnya untuk orang-orang yang mempunyai kulit sensitif.
“Aku memilih menggunakan bahan organic karena bahan ini akan lebih aman dan nyaman untuk dipakai, terutama bagi orang-orang dengan kulit sensitive. Sehingga lebih enak pertanggungjawabannya sebagai desainer.” jelas Tities Sapoetra.
Make Over dan Tities Sapoetra akan menampilkan koleksi Romantic Retro-nya di Fashion Nation XIII Edition 2019 pada Kamis, 21 Maret 2019 di Senayan City Mall.