Fashion

Levi’s Merayakan Hari Jadi Produk Ikoniknya Dengan Semangat Kreativitas Asia Tenggara

by Viena Rissanty on 29 May, 2022
Community Executive

Siapa yang tidak tahu brand Levi's® asal Amerika yang ditemukan oleh Levi Strauss & Co pada tahun 1873. Menjadi salah satu brand pakaian dengan bahan jins terkenal di dunia, Levi's® telah tersedia di 110 negara termasuk Indonesia. Pada tahun 2023 yang akan datang, Levi's® akan segara merayakan ulang tahun ke-150 dari produk ikoniknya, celana jins Levi’s® 501®.
Produk Levi's® 501® sendiri berhasil memiliki tempat spesial di hati para penggunanya dengan desain kaki lurus hingga Red Tab yang setiap tahunnya selalu berinovasi. Dalam rangka merayakan ulang tahun 501®, Levi’s® mengadopasi tren saat ini yang kembali menampilkan suasana pakaian era tahun 90-an. Hal ini membuat Levi’s® 501® ’90 Original didesain lebih longgar, namun tetap sesuai, pas, dan nyaman di kaki pengguna.
Sesuai dengan kampanye yang diusung, “Buy Better, Wear Longer”, Levi’s® 501® menggandeng perusahaan asal Swedia, Renewcell. Kerjasama antara Levi’s® dan Rencewcell bertujuan untuk mempraktikkan produksi berkelanjutan dan menciptakan jins ramah lingkungan. Tentunya ini merupakan strategi besar dari 501® sebagai langkah mengkonservasi sumber daya alam di seluruh siklus produknya.
Melanjutkan perayaan ulang tahun 501® di tahun 2022, Levi’s® telah bermitra bersama lima visioner dari berbagai negara di Asia Tenggara. Setiap visioner menunjukan gaya personal dan bakat mereka pada celana jins Original 501®. Dengan bangga, Indonesia memperkenalkan Diela Maharanie, seorang seniman dan ilustrator sebagai visioner 501®. Dalam kampanye perayaan 501®, Diela mendesain artwork khusus yang karyanya dapat dilihat pada gerai Levi’s® di seluruh Indonesia dan juga 8 negara lainnya, yaitu Thailand, Singapore, Malaysia, Philippines, Korea, Jepang, Vietnam, dan Brunei.
Adapun model dan seniman border asal Indonesia, yaitu Sheena Liam. Yung Raja seorang rapper dan penulis lagu dari Singapura. MUA sekaligus Advokat Sutra, Pearypie dan Issa Pressma, model dan aktris asal Filipina. “Levi's® sendiri sudah sejak lama menjunjung tinggi nilai kreativitas dan orisinalitas, oleh sebab itu Levi's® begitu senang dan bangga untuk dapat berkolaborasi dengan 5 visioner Asia Tenggara yang semuanya merupakan figur bertalenta dan menginspirasi di negara masing-masing. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang mereka lakukan dengan celana Traveling 501®!”, Herve Bullot, Marketing Director-East Asia Pacific.
Untuk merayakannya secara global, Levi's® menunjuk lima visioner baru yang dapat mewujudkan semangat 501®, yaitu Marcus Rashford, Peggy Gou, Hailey Bieber, Barbie Ferreira, dan A$AP Nast. Seri 501® 90’s terbaru sudah bisa kamu dapatkan di semua gerai Levi's® dan department store Indonesia. Kamu juga bisa mendapatkannya secara online di situs resminya, yaitu https://www.levi.co.id/.