Fashion

Local Brand Pride! Intip Tips OOTD Bersama Pop Up Market

by Annisa Muthia on 14 Nov, 2021
Community Executive

Kamu tentu setuju bahwa beberapa tahun belakangan, brand lokal semakin maju, bukan? Tak hanya menghadirkan produk-produk berkualitas, konsep dan packaging yang ditawarkan juga membuat brand-brand lokal berhasil menyita perhatian. Belum lagi produk yang memang didesain untuk kebutuhan kaum urban yang tinggal di negara tropis. Seperti skincare yang disesuaikan untuk jenis kulit dan kebutuhan masyarakat Indonesia, makeup dengan konsep multifungsi dan shades yang sesuai dengan skintone orang Indonesia, hingga pakaian dengan desain menarik dan material nyaman yang diluncurkan dengan harga lebih bersahabat.

 

Saya sendiri merupakan salah satu pecinta dan pengguna brand lokal, khususnya produk-produk fashion. Saya mengenal brand lokal melalui bazar-bazar yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan, sebelum penggunaan sosial media semarak saat ini. Salah satu tempat dimana saya bisa menjumpai beraneka ragam brand lokal ialah Pop Up Market, bazar non-profit tahunan yang diadakan oleh Mahasiswa Universitas Prasetya Mulya sejak tahun 2012 lalu. Menurut saya, hadirnya Pop Up Market merupakan sarana yang tepat untuk mendukung berkembangnya industri kreatif tanah air.

 

Tahun ini, Pop Up Market memang belum kembali mengadakan bazar secara offline karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Akan tetapi, semangat dan dukungan terhadap brand lokal tetap tercurahkan melalui platform Pop Up Market yang aktif membagikan konten inspirasi fashion dan lifestyle, khususnya melalui Instagram @popupmarketid. Salah satunya ialah konten Can You Pull It Off Fashion Challenge, dimana Pop Up Market mengajak 3 fashion enthusiast tanah air untuk membagikan video inspirasi OOTD versi mereka, yakni Kayla Salsabila, Maymana Azzahra, dan Alessandro Georgie. So, bagi kamu yang penasaran bagaimana ketiga fashion enthusiast ini menjawab tantagan Pop Up Market, pastikan kamu menyimak artikel ini hingga selesai, ya!

Kayla Salsabila

Melalui akun Instagram @yakunkaylatoast, Kayla yang mendeskripsikan gayanya sebagai ‘a tired 50’s housewife’ kerap membagikan OOTD dengan pattern dan warna yang ceria. Kali ini, dara yang berprofesi sebagai fashion & graphic designer ini menjawab 3 tantangan OOTD bersama brand lokal dari Pop Up Market, yakni ‘5 Minutes Zoom Meeting’, ‘Outdoor Picnic Themed Party’, dan ‘Virtual Dates’. Dalam salah satu OOTD-nya, Kayla menggunakan atasan bermaterial lurik tradisional dan berhasil membuat look yang terkesan simpel namun tetap fun!

Maymana Azzahra

Kerap tampil stylish dan effortless, Zara yang dikenal melalui akun Instagram @zarbiebz mengemukakan bahwa kenyamanan adalah poin utamanya dalam memilih outfit. Tak heran bahwa trousers merupakan fashion item yang amat ia sukai. Kamu bisa simak bagaimana Zara menyeselaikan tantangan ‘5 Minutes Zoom Meeting’, ‘Go-to Outfit for A Dance Practice’, hingga ‘Reunion with Your Gals’ dari Pop Up Market melalui video di atas. All the details make her looks seem fresh and on point!

Alessandro Georgie

Pecinta fashion tanah air pasti sudah familiar dengan sosok Ale yang dikenal melalui akun Instagram @alegeor. Lelaki yang gemar menggabungkan beragam fashion items melalui teknik layering ini selalu tampil chic di setiap kesempatan. Ia menyatakan bahwa kunci dari setiap penampilannya ialah aksesoris yang menghadirkan statement. Kamu bisa intip bagaiman Ale tampil out of the box dengan brand fashion lokal untuk menghadirkan ‘5 Minutes Zoom Meeting’, ‘Mix Patterned Look for Casual Day Out’, serta 'Intimate Get-Together’ versinya melalui video di atas.

 

So, inspirasi OOTD mana yang paling mencuri perhatianmu, Clozetters? Mix and match yang ditampilkan oleh ketiga fashion enthusiasts di atas tak hanya menjadi inspirasi, tetapi juga membuatmu semakin bangga dengan produk-produk fashion lokal, bukan? Psstt.. Keseruan Pop Up Market tak hanya sampai di sini, lo. Masih banyak konten seru seputar fashion dan lifestyle yang akan dibagikan melalui Instagramnya. Jadi, jangan lupa untuk klik ‘follow’ agar tak ketinggalan inspirasi lain yang tak kalah menarik!