Fashion

Mella Risya: I Am Proud To Wear Hijab

by Cynda Adissa on 19 Feb, 2016
Content Writer

Sumber Foto: Mellarisya
Pada Clozette Ambassador Highlight kali ini, ClozetteCrew akan mengulas seorang Hijab Fashion Blogger, Mella Risya, dan perjalanannya hingga menjadi salah satu influencer muslimah clothing brand di Malaysia. Ia juga akan berbagi tips untuk padu padan gaya turban yang tepat. 
 ------------------------------------- 
Congrats Mella Risya, kamu telah menjadi salah satu Clozette Ambassador!
 
Thank you Clozette untuk kesempatannya bergabung. Senang sekali bisa menjadi bagian dari Clozette Indonesia. 
Sebagai salah satu Clozette Ambassador berhijab, siapa inspirasi fashion hijab kamu dari dulu hingga sekarang? 
Orang yang pertama kali menginspirasi saya adalah kakak. Dulu kakak selalu up to date soal gaya dan fashion, terutama hijab. Saya banyak belajar darinya dan kontribusi yang paling besar dari kakak adalah mewariskan barang-barangnya untuk saya (Thank you sist I owe you big time!). Setelah mengenal internet aku mulai bereksplorasi sendiri tentang fashion dan sangat terinspirasi dengan blogger asal Inggris yang mualaf, Hana Tajima. Hana membuat saya semakin passionate dalam bereksperimen dengan hijab. Sosok Indonesia yang saya kagumi adalah fashion designer dan blogger Dian Pelangi. She's like an eye-opening to me that being inspired is good but being an inspiration is great!
Bagaimana perjalanan kamu hingga menjadi salah satu hijab fashion blogger yang sekarang memiliki jumlah followers instagram yang cukup banyak? (Bahkan hingga 13.000 followers!) 
Perjalanan saya sebagai seorang Hijab Fashion Blogger tidak terlalu banyak drama. Saya memang aktif menulis blog dan masih terbilang baru. Blog saya baru sekitar 1 tahun berjalan. Namun, hal yang paling berkesan adalah saat menjadi salah satu influencer muslimah clothing brand asal Malaysia dan tentu saja menjadi Clozette Ambassador. 
Sumber Foto: Mellarisya
Gaya apa sih yang paling mencerminkan diri kamu? 
Style saya bisa dibilang berkiblat pada arah tahun 50-90an. Terkadang saya terlihat girly, sporty, playful, casual atau apa pun. Orang-orang pun pernah bilang gaya saya terlihat quirky banget! Item fashion favorit saya adalah sneakers, midi skirt, dan colorfull outfit. So, sporty and girly combo, maybe?
Sumber Foto: Mellarisya
Bagaimana cara kamu membangun networking dengan para hijab fashion blogger lain? 
Ada banyak wadah untuk menjalin silaturahim dengan sesama muslimah maupun blogger. Melalui media sosial seperti instagram dan twitter, memperluas network bisa dimulai dengan satu kali klik “follow”. Cara lainnya, tentu saja bergabung dengan salah satu fashion platform seperti Clozette
Selain blogging, adakah kegiatan lain yang kamu lakukan? 
Saat ini saya sedang merintis perusahaan kecil-kecilan. Jika ada waktu luang pun, saya jamming bersama teman-teman atau travelling saat ada rezeki.
Sumber Foto: Mellarisya
Tanggal 1 Februari lalu diperingati sebagai “World Hijab Day”. Apa pendapat kamu mengenai momen penting para Hijabers di seluruh dunia ini?
Peringatan "World Hijab Day" ini menunjukkan sebuah kemajuan yang sangat baik. Para muslimah berhijab sekarang bisa lebih mengekspresikan diri dan bilang, “I wear hijab and proud”. Jika menilik masa lalu, muslimah yang berhijab sangat sedikit dan tidak sebebas sekarang untuk berekspresi dan berkarya. Alhamdulillah, hijab bukan lagi halangan untuk para muslimah maju dan bersaing dalam bidang fashion.
Hai Mella, pasti beberapa followers kamu ingin tahu beberapa tips dari kamu. Maukah kamu berbagi tips padu padan untuk tampil dengan hijab turban yang tepat? (We love you when you wearing turban!
Turban memang menjadi salah satu gaya hijab favorit saya. Selain mudah dipakai, turban tidak memerlukan banyak jarum dan lebih nyaman dipakai. Tips dari saya, padukan turban dengan turtleneck blouse yang menutup leher atau polo neck. Alternatif lainnya, saya suka memakai scarf yang dilipat segitiga dan dikalungkan di leher. And…. You’ll get instant chicness!
Sumber Foto: Mellarisya