Fashion

Menilik Koleksi Raya 2022 SAPTO DJOJOKARTIKO, Penuh Detail Cantik!

by Annisa Muthia on 19 Apr, 2022
Community Executive

Melengkapi Hari Raya Idul Fitri yang ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia, SAPTO DJOJOKARTIKO, fashion designer tanah air, kembali menghadirkan koleksi terbarunya. Dikemas dalam bentuk trunk show, acara ini diselenggarakan di Savyavasa, 13 April 2022. Koleksi Raya 2022 yang ditampilkan kali ini meliputi  “Ramadan One-Off Collection 2022”, “Eid One-Off Collection 2022”, serta “Saptojo Insimul”. Ketiganya merupakan koleksi berkesinambungan yang didesain khusus untuk merayakan bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

 

Trunk show kali ini memiliki konsep open house yang terbilang unik. Jika biasanya para model memeragakan pakaian di sebuah runway, kali ini, SAPTO DJOJOKARTIKO mengajak para penonton berkeliling untuk melihat para model yang berpose di beberapa ruangan yang tersedia di Savyavasa. Konsep ini memperlihatkan bagaimana koleksi Raya 2022 terasa nyaman digunakan dalam beragam aktivitas, khususnya ketika bersilaturahmi bersama keluarga di perayaan hari besar kelak.

Ramadan One-Off Collection 2022 diluncurkan lebih dahulu, tepatnya di tanggal 7 April 2022 lalu. Menggunakan material yang erat dengan nuansa kasual seperti katun dan linen, koleksi ini dibalut dengan warna-warna netral seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco, dan bijou. Terdapat pula kreasi motif baru, yakni Seligi dan Pixelated Ikat yang disandingkan dengan motif-motif khas SAPTO DJOJOKARTIKO yang telah dikenal sebelumnya, Arnit, Ikat, dan Yayi.

 

Dalam Eid One-Off Collection 2022, SAPTO DJOJOKARTIKO juga memperkenalkan motif baru lainnya, yaitu Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana, dan Birai Rambat. Motif yang terinspirasi dari rangkaian bunga ini menambah keunikan ciri khas SAPTO DJOJOKARTIKO untuk memberikan angin segar melalui koleksinya.

 

Kedua koleksi di atas masih menampilkan detail-detail cantik dengan potongan berbentuk i-line dan a-line bergaya oversize khas SAPTO DJOJOKARTIKO. Beberapa luaran didesain nyaman dan tetap unik untuk digunakan di berbagai kesempatan, lengkap dengan pilihan warna-warna senada yang bisa di-mix and match sesuka hati.

Tahun ini, terdapat sebuah suguhan spesial untuk para fashion enthusiast yang ingin tampil selaras dengan seluruh anggota keluarga. SAPTOJO INSIMUL didesain khusus untuk si Kecil agar kehangatan di hari istimewa semakin terasa. Insimul sendiri merupakan sebuah kata dari bahasa latin yang berarti kebersamaan. Koleksi ini dilatarbelakangi dari tren berbusana seragam keluarga untuk berfoto bersama sembari menyongsong hari kemenangan. Sang desainer berharap koleksi ini dapat menemani keluarga-keluarga di Indonesia untuk terus berjalan bersama baik di situasi penuh tantangan maupun momen penuh anugerah.

 

Peluncuran ketiga koleksi terbaru SAPTO DJOJOKARTIKO merupakan sebuah kolaborasi bersama Mandiri Private, layanan perbankan premium dari Bank Mandiri untuk Nasabah Individual dengan dana lebih dari Rp 20 Miliar. Para nasabah turut diajak menyaksikan private viewing ini sebagai bagian dari special privilege yang dihadirkan Bank Mandiri untuk mendukung lifestyle dan memberikan inspirasi berbusana di hari raya. Tak hanya itu, seluruh nasabah Bank Mandiri juga dapat menikmati penawaran spesial berupa cicilan 0% dengan fitur Mandiri Power Installment untuk setiap transaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit yang dilakukan di store SAPTO DJOJOKARTIKO. Penawaran ini hanya berlangsung hingga tanggal 30 April 2022, jadi pastikan kamu tak ketinggalan ya, Clozetters!