Fashion

Metafora Savira Lavinia

by on 25 Feb, 2015

Savira Lavinia akan kembali menghadirkan koleksi rancangannya di acara Indonesia Fashion Week 2015. Masih dengan ciri khasnya yang selalu mengedepankan unsur-unsur Indonesia, Peraih juara pertama dalam Indonesia Fashion Design Competition, pada Indonesia Fashion Week tahun lalu ini siap mendominasi panggung dengan warna-warna monochrome serta detil khusus yang memberi efek 3D.

Savira Lavinia saat didapuk sebagai pemenang dalam Indonesia Fashion Design Competition, pada Indonesia Fashion Week 2014.

Lokalitas Indonesia yang terkonsep dengan sangat Indah melalui efek Roscharch test merupakan keistimewaan dari rancangan Savira Lavinia di tahun ini. Terinspirasi dari Anomali yang memiliki sifat yang sulit didefinisikan, Savira memberikan kebebasan terhadap para penikmat fashion untuk mengidentifikasikan makna dibalik karya miliknya secara mandiri. 

What you choose to do is a choice. What you choose not to do is also a choice. Choose wisely, choose what’s right, choose what’s you. Saya memilih tema Indonesia di setiap koleksi saya bukan karena syarat atau tuntutan. Namun saya memilih untuk menggunakannya. Karena sebagai seorang desainer kita harus punya pendirian,” ujar Savira Lavinia yang selalu menggunakan detil yang rumit dan mendalam pada setiap rancangannya.

Sneak peek rancangan Savira Lavinia untuk Indonesia Fashion Week 2015

Siluet dari retro-futurism telah menjadi signature style andalannya. Entah bagaimana caranya konsep tersebut mampu berpadu sempurna dengan elemen-elemen khas Negara Indonesia. Meskipun begitu Savira selalu melakukan improvisasi terhadap elemen tersebut. Inilah yang membuat karya miliknya berkembang atau bergerak secara dinamis dari tahun ke tahun. Ingin melihat langsung koleksi terbaru dari Savira Lavinia? Ia akan memamerkan jajaran koleksinya yang memikat pada gelaran Indonesia Fashion Week 2015, Sabtu, 28 Februari 2015, Pk.19:30 WIB.

Sneak peek rancangan Savira Lavinia untuk Indonesia Fashion Week 2015