Fashion

"No Burn, No Worry" With Philips

by Cynda Adissa Lianita on 27 Oct, 2017
Community Executive

Para perempuan muda mau pun ibu rumah tangga tentunya sering mengalami kekhawatiran berlebih saat melakukan salah satu aktivitas rumah yang satu ini, yaitu menyetrika. Kegiatan tersebut memang memakan waktu, merepotkan, dan bila kurang hati-hati, dapat meninggalkan bekas panas dan terbakar pada pakaian. Sebagai bentuk solusi dari permasalahan tersebut, Philips Indonesia memperkenalkan dua produk garment care terbaru, yaitu setrika uap Perfect Care OptimalITEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch GC524 di ajang Jakarta Fashion Week 2018 pada 22 Oktober 2017 lalu.
“Merawat pakaian terutama menyetrika terasa merepotkan. Perbedaan bahan atau kain tentu membuat tipe perawatannya berbeda pula. Cara termudah untuk mengetahui perawatan yang tepat adalah dengan memperhatikan label pakaian. Namun, tidak semua orang akan aware dengan label tersebut”, tutur Ardha Ardea Prisilla S.Ds M. Ds, Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College International Jakarta.
Menurut Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, menjaga kualitas pakaian tentu menjadi kebutuhan para desainer dan pekerja fashion. Hal inilah yang mendasari keterlibatan Philips di ajang Jakarta Fashion Week 2018. Philips memperkenalkan Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch GC524 yang dapat membantu penggunanya menjaga kualitas pakaian dengan lebih aman, mudah, cepat, dan dapat membunuh bakteri.
Perfect Care OptimalTEMP GC3920
Merupakan generasi terbaru dengan teknologi OptimalTEMP yang mempermudah dan mempercepat proses menyetrika. Tidak memerlukan pengaturan suhu. Teknologi ini aman untuk semua bahan yang dapat disetrika (jeans, sutra, linen, kasmir, bahan yang tebal hingga yang paling lembut). Setrika uap ini juga memiliki pengaturan yang memungkinkan setrika mati secara otomatis bila ditinggalkan tanpa diawasi/ tidak digunakan. 
Garment Steamer Easy Touch GC524
Varian terbaru dengan warna gold yang elegan. Dirancang untuk menghilangkan kusut dan kerutan tersulit dengan mudah. Dilengkapi dengan berbagai aksesoris style board dan hanger untuk menggantung pakaian, sikat tambahan, serta pembuat lipatan, sehingga memudahkan pengguna untuk dapat menguapi pakaian yang berbahan tipis dan lembut dan pada bagian yang sulit. 
Pada perhelatan tersebut, Philips berkolaborasi dengan “KAMI” dalam menggelar Fashion Show bertajuk RAFAÉ. Koleksi yang diperagakan di Fashion Atrium terinspirasi dari bentuk bulu burung yang merepresentasikan sayap malaikat. Sang desainer ingin mengingatkan pentingnya sebuah ilmu dan seseorang yang mau menimba ilmu dipercaya akan selalu dilindungi oleh malaikat dengan sayapnya. Gambaran dari inspirasi tersebut terwujud dalam motif kain pada koleksi Philips x KAMI yang bergaya kasual dan semiformal.