Fashion

Outfit Merah-Putih Untuk 17 Agustus

by on 13 Aug, 2021
Community Executive

Sebentar lagi, Republik Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan ke-76. Sebelum pandemi, pasti banyak acara yang meriah, seperti lomba yang ada di lingkungan rumah, atau sekedar upacara bendera bersama. Sayangnya, saat ini sedang berlangsung peraturan PPKM. Tapi, nggak ada salahnya menggunakan outfit merah-putih sebagai bentuk partisipasi merayakan kemerdekaan Indonesia.

Nggak perlu beli baju baru, coba cek isi lemari kamu. Pasti ada beberapa outfit atau aksesoris berwarna merah & putih yang bisa kamu gunakan. Kali ini, Aku akan kasih 3 ide styling outfit merah-putih dengan menggunakan 1 kemeja putih yang akan aku mix and match dengan outfit atau aksesori lainnya. Yuk, langsung ke look pertama.

Look 1 : Dua Kemeja Menjadi Satu

Pada look pertama ini, kamu membutuhkan dua kemeja: satu berwarna putih dan satu lagi kemeja berwarna merah. Dua kemeja ini akan menjadi satu, lho. Mau mencobanya? Ikuti langkah di bawah ini, yuk:

1. Pakai kemeja merah di lengan sebelah kanan dan kemeja putih pada lengan sebelah kiri

2. Kancingkan keduanya

3. Pindahkan sisi yang sudah terkancing ke bagian belakang, lalu kancingkan kembali bagian depan

4. Ikat kedua lengan baju ke arah depan.

      

Voila! Look pertama sudah jadi. Kamu bisa melihat gambar di atas untuk mencobanya, ya! Kamu bisa mengganti celana dengan warna putih, dan hijab dengan warna merah.

Look 2 : Tambahkan Scarf Sebagai Aksesoris

Pada look ini aku menggunakan scarf sebagai aksesoris yang di-styling menjadi outer top. Aku pakai kemeja putih dan scarf berwarna merah. Warna kemeja dan scarf bisa kamu reverse sesuai yang kamu punya, asalkan tetap berwarna merah-putih. Yuk, ikuti langkah berikut:

1. Bentuk scarf menjadi segitiga
2. Kaitkan ujung bawah scarf ke bagian kerah/ leher kamu
3. Lipat bagian bawah dan ikat scarf ke belakang

Sudah jadi look ke-2! Mudah, kan? Psst, masih ada satu look lagi, yang lebih simple.

Look 3 : Gunakan Jarum Pentul untuk Styling Kemeja

Look ini paling mudah karena hanya menggunakan satu jarum pentul agar membuat kemeja lebih stylish. Sama seperti look sebelumnya, aku menggunakan kemeja putih dan celana berwarna merah. Yuk, langsung ikuti langkah berikut:

1. Kaitkan ujung kanan kiri kemeja ke arah tengah

2. Gunakan jarum pentul untuk mengunci kaitan tersebut

Selesai! Sangat mudah, kan Clozetters? Kamu bisa tambahkan outer berwarna merah dan pakai sunglasses favorit kamu.

Dari ketiga look di atas, mana yang jadi favorit kamu, Clozetters? Kalau kamu kesulitan untuk mencobanya, kamu bisa lihat video tutorial pada TikTok @clozetteid agar lebih mudah. Kalau sudah berhasil mencoba style di atas, jangan lupa upload foto kamu di Instagram serta tag @clozetteid. Selamat mencoba!