Fashion

Perpaduan Elemen Budaya Asia Dalam “Treasure From The East”

by Cynda Adissa on 03 Feb, 2016
Content Writer

Sebastian Gunawan kembali melansir puluhan karya dalam pergelaran busana bertema “Treasure from The East”. Tema yang menggambarkan kesinambungan antara her world Indonesia, Sebastian Gunawan, dan SK-II diperlihatkan dalam rancangan busana dan desain kemasan produk SK-II dengan ciri khas negeri tirai bambu.
Sebanyak 63 busana ditampilkan dalam peragaan yang berlangsung di Thamrin Nine Ballroom pada 29 Januari 2016. Sebastian Gunawan, yang akrab dipanggil Seba, mengangkat 5 elemen signifikan dari budaya Asia seperti lacquer, jade, cora, the culture (shio), dan porcelain. Para model berlenggok layaknya boneka porselen dalam balutan busana indah yang memikat pandangan para penonton.
Seba menggunakan bahan velvet, satin, lace yang diaplikasikan dengan motif chinoiserie serta siluet dengan detail dan tekstur menawan. Warna yang ditampilkan adalah warna coral, hijau yang mencerminkan jade (batu giok), hitam dan emas untuk lacquer, biru dan putih untuk porselen.
\
Koleksi kali ini didominasi oleh dress untuk menyemarakkan Chinese New Year. Namun, koleksi dengan model jumpsuit pun turut serta menjawab keinginan para perempuan yang ingin tampil lebih maskulin. Ada pula jumpsuit dengan drapery dan aksen sayap pada bagian punggungnya. Pada tiga koleksi terakhir, Seba juga mempersembahkan gaun pernikahan bernuansa putih yang juga membawa unsur busana cheongsam.
Seluruh tatanan makeup dan rambut para model juga dibuat serupa. Seba ingin memperkuat nuansa Chinese New Year dengan tatanan rambut ala tokoh kerajaan Cina. Tidak ketinggalan boots dengan model pointed shoes berwarna gold.