Fashion

Plaza Indonesia Fashion Week 2018 Hadirkan 23 Desainer Dengan Tren Mode Terkini

by Cynda Adissa Lianita on 21 Mar, 2018
Community Executive

Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2018 kembali digelar. Menyambut musim Spring/Summer 2018, PIFW akan diselenggarakan pada 19-23 Maret 2018 dengan menghadirkan 23 desainer dan 19 fashion show. Tidak hanya itu, PIFW 2018 juga membuat special curated show dengan tema KAIN yang memeragakan tren mode terkini hasil kolaborasi rumah-rumah batik dengan desainer-desainer lokal ternama. 
PIFW merupakan bagian dari perayaan anniversary Plaza Indonesia yang ke-28. PIFW merupakan langkah nyata Plaza Indonesia dalam mewujudkan komitmen untuk mendukung perkembangan industri mode dan memajukan sektor retail. Disamping itu, sebagai pusat gaya hidup terdepan di Indonesia, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab untuk memberikan ruang kepada desainer dan mempertunjukan tren mode terkini. Sehingga dapat memberikan pengalaman, inspirasi, dan juga edukasi bagi komunitas dan pecinta mode tanah air. 
PIFW Spring / Summer 2018 menggandeng desainer yang terdiri dari label Indonesia dan internasional yaitu ; BINhouse, SEBASTIANred, IWAN TIRTA Private Collection, Ted Baker , Lucky Trend x Danjyo Hiyoji, Micca by Michelle Tjong, My Little Pony: Friendship is Magic, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, Alleira Batik, Bateeq, dan (X)S.M.L, Parang Kencana x Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik x Rama Dauhan, Batik Berkah by Barli Asmara, Populo Batik, dan Iwan Tirta Private Collection x Auguste Soesastro. Disamping itu panggung PIFW Spring / Summer 2018 juga akan diisi oleh Asia NewGen Fashion Award (ANGFA), kompetisi perancang mode muda yang digelar oleh Harper's Bazaar Indonesia yang akan memilih pemenang untuk mewakili Indonesia di ajang peringkat Asia.
“Melalui PIFW Spring / Summer 2018 kami ingin memberikan kebebasan kepada desainer dan brand untuk menampilkan karya-karya terbaru mereka dengan berbagai tema. Tentunya masing-masing desainer memiliki inspirasi dan gaya tersendiri yang ingin diangkat pada tahun ini. Sedangkan untuk hari terakhir dari PIFW Spring / Summer 2018 agak sedikit berbeda karena akan ada special curated show dengan tema KAIN. Dimana desainer diberi kebebasan untuk berkolaborasi dengan rumah batik menciptakan sebuah koleksi dengan menggunakan ragam kain-kain tradisional Indonesia seperti batik dan kain alat tenun bukan mesin (ATBM)”, Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan
Melalui special curated show dengan tema KAIN Plaza Indonesia ingin menghadirkan kecantikan dari beragam kain-kain tradisional Indonesia karya desainer yang dikreasikan menjadi sebuah koleksi yang stylish dan unik untuk generasi muda dan masyarakat modern masa kini. Selain itu, PIFW tahun ini juga akan tampil beda dan keren seperti desain catwalk megah dengan permainan multimedia, nuansa yang fun dan dinamis. Tentunya, koleksi yang dihadirkan juga menyelaraskan dengan fashion dunia yang kini sedang booming dengan motif bunga-bunga dengan warna-warni yang cantik. 
Kesuksesan penyelenggaraan PIFW Spring / Summer 2018 tidak lepas dari peran serta dan kontribusi pihak-pihak yang mendukung acara ini mulai dari Make Over (Official Make Up & Hair Do), Keraton at The Plaza Hotel, dan Grand Hyatt Jakarta selaku Official Hotel. Ada juga Adidas sebagai Special Partner Plaza Indonesia Fashion Week 2018 yang meluncurkan koleksi terbarunya Adidas Deerupt.