Fashion

Preloved For Love Ramadan: Belanja Barang Preloved Berkualitas Sekaligus Berdonasi!

by Tirza Kanya Bestari on 27 May, 2022
Community Executive

Hi, Clozetters! Artikel kali ini akan membahas kemeriahan Preloved for Love Ramadan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 27 April 2022 lalu. Nah, sebelum Clozetters menyimak keseruan bazaar virtual lalu, pastikan kalian membaca artikel ini hingga tuntas, ya! Hanya dengan mengisi feedback virtual event ini, 3 Clozetters yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa produk dari brand sponsor senilai Rp500.000,- lho! 

Tentunya Clozetters tak asing lagi dengan kampanye Preloved for Love, kan? Tahun ini, dalam rangka menyambut Ramadan, Clozette Indonesia telah mewujudkan Preloved for Love yang dilaksanakan secara daring. Acara ini mengajak Clozetters untuk berbagi kebaikan dengan cara berbelanja produk fashion dan beauty yang sudah tidak terpakai namun masih layak digunakan. Dan yang terpenting, hasil penjualan Preloved for Love telah didonasikan ke Yayasan Sayap Ibu untuk anak-anak yang membutuhkan. 
Eits, tidak berhenti di situ saja! Untuk meningkatkan gegap gempita puncak acara Preloved for Love, Clozette juga memberikan kejutan lain yaitu Virtual Auction logam mulia serta barang-barang menarik lainnya melalui Instagram Live pada 27 April 2022 silam. Ada pula Comment Contest dengan hadiah produk pilihan senilai Rp500.000,- dan juga The Biggest Spender yang mendapatkan SALON de TESCOM negative ion multi-iron senilai Rp1.000.000,-.

Acara Preloved for Love ini dipandu oleh MC sekaligus Clozette Crew Rima dan Aryo. Nah, sebelum memulai acara, MC Rima dan Aryo mengucapkan terima kasih kepada brand partner Clozette yaitu Acnemed, Lacelle, Lanore dan juga Geometry Media sebagai media partner yang telah mendukung terselenggaranya acara Preloved for Love. Acara dilanjutkan dengan Comment Contest yang sudah disinggung di paragraf sebelumnya. Dalam sesi ini, Clozetters diajak untuk menceritakan makna Ramadan tahun ini. Mereka sangat antusias menceritakan makna Ramadannya masing-masing di kolom komentar. Jawaban terbaik berhak memenangkan hadiah special dari Clozette senilai Rp500.000,- yang diraih oleh @xiaoyiiing. Yay, congratulations! Kita lanjut ke sesi berikutnya, ya! 
Nah, kita masuk ke sesi Virtual Auction, nih! Di sesi ini, terdapat 4 barang yang akan dilelang secara online dan masing-masing dibanderol dengan harga yang terbilang affordable. Bagi Clozetter yang berhasil memberikan penawaran tertinggi, akan ada surprise item berupa produk dari Acnemed, Lacelle, atau Lanore.

Virtual Auction dimulai dengan barang lelang pertama yaitu nude dress dari brand ternama, Coccolare. Dibuka dari harga Rp96.000,- saja, Clozetter bisa mulai memberikan penawaran terbaiknya dengan kelipatan Rp5.000,-. Lelang pertama ini dimenangkan oleh @litapenne – ia berhasil membawa pulang dress menggemaskan tersebut dengan harga Rp156.000,-. Lanjut ke barang lelang yang kedua, yaitu Uniqlo Straight Jeans. Jeans tersebut dilelang mulai dari harga Rp60.000,- saja dan berlaku kelipatan Rp5.000,-. Penawaran tertinggi jatuh kepada @validgp99 yang berhasil membawa pulang celana nyaman ini dengan harga Rp95.000,-. Dibuka dari harga Rp180.000,-, barang lelang yang ketiga merupakan Zara Rainbow Payette Dress dan dilelang dengan kelipatan Rp5.000,-. Dress cantik ini berhasil dibawa pulang oleh @delrizki28_ dengan harga Rp185.000,-. 

Last but not least, barang lelang keempat adalah logam mulia 0.5 gram yang bisa di-bidding mulai dari harga Rp50.000,- dengan kelipatan Rp10.000. Lelang kali ini berlangsung meriah sekali! Para Clozetters terlihat berlomba memberikan penawaran terbaiknya. Di lelang terakhir ini, @guevivoy berhasil membawa pulang logam mulai 0.5 gram seharga Rp550.000,- saja. Yay, selamat untuk para Clozetters yang beruntung ya!

Di sela-sela Virtual Auction, Clozette Indonesia juga mengenalkan kepada Clozetters akan brand-brand sponsor yakni Acnemed, Lacelle dan Lanore. Kita kenalan juga, yuk! Dimulai dari Lanore, ya! Lanore ini sudah dikenal dengan produk makeup nya yang selain berkualitas, juga mengandung skincare, Clozetters. Kini mereka telah mengeluarkan rangkaian untuk perawatan tubuh, lho. Clozetters bisa memanjakan diri dengan rangkaian produk-produk dari Lanore. 

Ada pula Acnemed yang menawarkan banyak pilihan produk untuk mengatasi jerawat. Acnemed memiliki facial wash yang mengandung Aloevera dan Sodium PCA yang berfungsi menyejukkan dan menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat. Ada juga produk yang wajib banget Clozetters coba, yaitu Acnemed Acne Care Gel. Produk tersebut diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat, membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan juga bisa membantu mengontrol minyak berlebih yang jadi salah satu penyebab utama timbulnya jerawat. 
Pengguna kontak lens, merapat yuk! Kami akan merekomendasikan Lacelle by Bausch + Lomb. Produk ini tidak sembarangan mengeluarkan produk kontak lens, lho! Produk mereka sudah melewati manufaktur di Korea. Mereka menggunakan teknologi canggih yang unik bernama Color Embedding yang membuat pewarna yang ada di kontak lens Lacelle tidak akan bersentuhan langsung, apa lagi sampai luntur dan mengciderai kornea mata kamu. Perkenalan dengan brand-brand tersebut ditutup dengan quiz juga. Ada 3 pertanyaan seputar brand sponsor dengan hadiah produk senilai Rp500,000,- rupiah untuk tiap-tiap pemenang.

Tibalah kita di penghujung acara! Telah disampaikan bahwa sebagian hasil penjualan dari Preloved for Love akan didonasikan kepada anak-anak yang membutuhkan di Yayasan Sayap Ibu. Oleh karena itu, pada sesi selanjutnya, MC Rima dan Aryo mengajak Clozetters untuk menyaksikan penyerahan donasi dari penjualan Preloved for Love secara simbolis yang diwakilkan oleh Helianti Joesoef selaku Sekretaris Umum YSI Jakarta. Terima kasih banyak ya, Yayasan Sayap Ibu
MC Rima dan Aryo juga mengumumkan pemenang The Biggest Spender yang mendapatkan SALON de TESCOM negative ion multi-iron senilai Rp1.000.000,-. Ialah Cindy Lusiana yang telah berbelanja sebesar Rp594.000,- di Preloved for Love. Wow! Tak lupa, ucapan terima kasih juga dilantunkan kepada seluruh Clozetters yang sudah turut memeriahkan virtual event kali ini. Dan juga kepada seluruh brand partner Clozette yaitu Acnemed, Lacelle dan Lanore, serta Geometry Media sebagai media partner yang telah mendukung terselenggaranya acara Clozette Preloved for Love. Melalui acara ini, Clozette berharap bisa menginspirasi sesama untuk saling menebar kebaikan. 
Nantikan juga informasi soal event selanjutnya dari Clozette yang tak kalah seru dan inspiratif melalui Instagram @Clozetteid. We are looking forward to see you on the next event, Clozetters!

More From Fashion
Wajib Lirik 5 Kolaborasi Fashion Terbaru!
26 Apr, 2024
Cooljapan
Wajib Lirik 5 Kolaborasi Fashion Terbaru!
26 Apr, 2024
Cooljapan
Kimono: Dari Pakaian Tradisional hingga Tren Fashion Modern
21 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Collab UNIQLO & Ines de la Fressange Berakhir setelah 1 Dekade?
13 Apr, 2024
Cooljapan
Collab UNIQLO & Ines de la Fressange Berakhir setelah 1 Dekade?
13 Apr, 2024
Cooljapan
Latest Articles
Wajib Lirik 5 Kolaborasi Fashion Terbaru!
26 Apr, 2024
Cooljapan
Snack Jepang yang Wajib jadi Bucket List Kamu
25 Apr, 2024
Cooljapan , Food
Semangat Emansipasi di Kartini Cup, Turnamen Cricket Putri untuk Atlet Muda
23 Apr, 2024
Lifestyle , Wellness
Kimono: Dari Pakaian Tradisional hingga Tren Fashion Modern
21 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty
Intip Tiga Desain Gemas INNISFREE X Steven Harrington
19 Apr, 2024
Beauty , Skincare