Fashion

Styling Tips For Curvy Girl

by Diva Apresya on 29 May, 2016

Sumber Fashion: gabifresh.comIndustri fashion semakin berkembang. Jika dulu plus size woman disarankan untuk mengenakan pakaian berwarna hitam dan longgar, sekarang justru kebalikannya. Get that vibrant colour tops! Embrace your belly! Don’t be shy about your big hip, girl! Kabar baiknya, sekarang wanita dengan tubuh plus size dan curvy mulai menunjukan eksistensinya di dunia fashion. Ini bisa dilihat dari banyak bermunculannya body positive di social media serta supermodel dan blogger bertubuh curvy yang tidak kalah stylist. Apalagi kini banyak brand fashion yang juga mulai mengembangkan produk untuk para wanita bertubuh plus size. Dan memang benar, dengan outfit yang sesuai, curvy girls is definitely the it girl! Do you agree? Nah, untuk kamu wanita curvy yang juga ingin memaksimalkan gaya berpakaian, berikut ini ClozetteCrew menghadirkan beberapa tips yang bisa segera kamu aplikasikan. Yuk disimak!

Find Your Shape

Sumber Foto: buzzfeed.com
Tiap-tiap wanita bertubuh curvy pun tidak memiliki bentuk tubuh yang sama. Ada yang berbentuk triangle, ada yang berbentuk oval dan lainnya. Untuk menentukan gaya berpakaian yang sesuai, tidak ada salahnya jika kamu mencari tahu dulu bentuk tubuhmu. Dengan begini kamu akan dengan mudah mengetahui bagian tubuh mana yang bisa kamu tonjolkan.

Get Your Great Bra And Panties

Sumber Foto: mirror.co.uk
Nyaman berpakaian dimulai dari pakaian dalam yang nyaman. Carilah pakaian dalam yang berukuran tidak terlalu kecil dan tidak terlalu longgar. Pakaian dalam yang pas akan membentuk tubuhmu dengan lebih baik.

Show Your Curve

Sumber Foto: www.thenational.ae
Salah besar jika kamu berusaha menutupi lekuk tubuhmu dengan mengenakan pakaian yang longgar. Justru itulah yang akan membuat tubuhmu terlihat lebih besar. Cobalah pakaian yang pas dan bisa memperlihatkan lekuk tubuhmu. Kamu bisa menggunakan bantuan sebuah belt agar pinggul indahmu bisa terlihat.

Crop Tops, Why Not? 

Sumber Foto: gabifresh.com
Siapa bilang hanya skinny girl yang cocok mengenakan crop tops. Hei, wanita curvy pun juga akan tampak cantik dan edgy saat mengenakannya. Dan kamu tidak perlu bermain aman dengan warna hitam, sebaliknya, tunjukan kepercayaan dirimu dengan memilih warna terang seperti putih.

Choose The Right Fabric

Sumber Foto: huffingtonpost.com
Bahan pakaian yang kamu kenakan sangat berpengaruh dengan bentuk tubuhmu. Hindari bahan polister yang gampang melar dan pilihlah bahan katun yang lebih steady. Tidak ada salahnya untuk sering-sering bertanya kepada tukang jahit langganan untuk masukan dan saran yang berguna.