Fashion

Tampil Kece Dengan Baju Preloved? Cek 7 Rekomendasi Online Thrift Shop Berikut

by Cynda Adissa Lianita on 01 Jan, 2021
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Lidyaagustin01Coba cek lagi isi lemarimu, apakah ada banyak baju tidak terpakai? Atau apakah ada baju yang hanya kamu pakai sekali? Lama-kelamaan baju ini hanya akan menumpuk dan akhirnya terabaikan. Banyak juga pakaian yang kemudian menjadi sampah. Hal inilah yang kemudian membuat maraknya thrift fashion, yaitu kegiatan jual-beli yang menyediakan beragam outfit second atau preloved yang sudah dipilih atau disortir kembali serta sudah di laundry sehingga layak untuk dijual kembali.
Ternyata, beberapa tahun terakhir Online Thrift Shop terus bermunculan dan semakin digemari. Berikut ini 7 referensi Online Thrift Shop dari ClozetteCrew:

1. Mimoca.co
Sumber foto: mimoca.co
Sesuai dengan tagline Mimoca.co "𝑰𝒕'𝒔 𝒏𝒐𝒕 𝒂𝒃𝒐𝒖𝒕 𝒃𝒓𝒂𝒏𝒅, 𝑰𝒕'𝒔 𝒂𝒃𝒐𝒖𝒕 𝒔𝒕𝒚𝒍𝒆". Fashion tidak selalu berbicara tentang brand tapi tentang style dan tergantung bagaimana selera kamu dalam mix & match pakaian. Mimoca.co menawarkan beragam outfit seperti sweater, blouse, hingga sling bag. Untuk produk yang tersedia bisa kamu cek dengan tagar #mimocaready.

2. BukanBarangBiasa.id
Sumber foto: BukanBarangBiasa.id
Sesuai dengan namanya, online thrift shop yang satu ini mengklaim bahwa produk yang dijual adalah barang-barang yang tidak biasa. Setiap item yang tersedia di BukanBarangBiasa.id juga terbatas atau hanya 1 buah saja. Untuk produknya sendiri merupakan outfit atau item-item dengan warna nyentrik, vintage, dan barang unik lainnya. Harga yang ditawarkan berkisar 50ribu-200ribu rupiah. 

3. Chapamamba

Sumber foto: Chapamamba
Berlabel "vintage shop", Chapamamba menyediakan beragam outfit preloved bergaya vintage. Kumpulan foto di akun IG-nya pun tidak hanya foto produk biasa, tapi foto outfit bergaya flatlay yang sudah di mix&match. Sehingga produk terlihat semakin menarik dan calon pembeli bisa mendapatkan referensi gaya dengan produk tersebut. Produk yang ditawarkan meliputi; kemeja, blouse, kaos, jaket, dan masih banyak lagi.  

4. Thrifted Gems Indonesia (TGI)

Sumber foto: ThriftedGemsIndonesia
Thrifted Gems Indonesia (TGI) menjual outfit yang lebih casual. Jika kamu lebih suka menggunakan outfit santai untuk sehari-hari, kamu bisa mencoba berbelanja di TGI. Produknya didominasi oleh kaos, hoodie, jaket, sweater dengan warna-warna aman tapi ada juga beberapa warna yang colorfull.  

5. Kibo.co
Sumber foto: Kibo.co
Suka dengan outfit oversized? Kamu bisa coba untuk belanja di Kibo.co. Online thrift shop yang satu ini menjual pakaian preloved siap pakai. Hampir seluruh produk di Kibo.co merupakan produk import dan branded berkualitas yang sudah disortir sebelumnya. Jika kamu berniat membeli, kamu juga wajib mengaktifkan notifikasi karena semua produk Kibo.co selalu terjual dalam waktu singkat.

6. Eyecatchin.id
Sumber foto: eyecatchin.id
Penyuka outfit vintage, oversized, dengan sentuhan boyish akan suka dengan online thrift shop yang satu ini. Produk dari eyecathin.id didominasi oleh shirt berukuran oversized. Katalog foto di instagram yang diunggah pun bergaya boyish dengan paduan boyfriend jeans. Simpel memberikan kesan 90'an yang kental dengan motif pada outfit tersebut. Selain oversized shirt, ada juga koleksi dress vintage yag cocok untuk kamu.

7. Youpoppin
Sumber foto: youpoppin
Youpoppin membawa sebuah thrift shop ke level yang lebih tinggi. Gaya foto minimalis tapi estetik membuat calon pembeli pun tidak menyangka bahwa produk yang dijual adalah produk preloved. Seluruh produk yang dijual lekat dengan gaya 90'an. Terlihat klasik tapi timeless, ya? Sayangnya produk yang dijual youpoppin sangat cepat terjual. Jadi, kalau kamu ingin memiliki koleksi dari youpoppin, kamu harus mencatat jadwal upload produk mereka dan segera menghubungi penjualnya.
Gimana? Tertarik untuk belanja di online thrift shop? Selain menghemat uang dan waktu untuk berbelanja, kamu juga berpartisipasi mengurangi sampah fast fashion, lho