Fashion

The Magical Escape, Kolaborasi Gemas Antara Exsport Dan Phantasien!

by Tirza Kanya Bestari on 26 Mar, 2022
Community Executive

Exsport, brand tas menggemaskan yang berdiri sejak 1979 telah merilis koleksi magical edisi terbatas yang bertajuk “The Magical Escape”. Koleksi tersebut merupakan sebuah hasil kolaborasi bersama illustrator asal Jakarta yaitu Anindya Anugrah, atau yang lebih dikenal dengan nama Phantasien. Phantasien berekspresi dengan pendekatan yang unik yaitu menggabungkan konsep visual sejarah abad pertengahan dan tema Renaissance dengan narasi-narasi budaya pop. Karya Phantasien dirasa beriringan dengan semangat Exsport “Bring Yourself Out”, yang mengajak setiap individu untuk bisa mengekspresikan dirinya dalam berbagai hal, seperti Anindya yang berekespresi lewat karyanya.
Angel Lukito selaku Brand Manager Exsport menjelaskan awal ide kolaborasi ini. Exsport ingin mencoba untuk tap in dengan trend dan lifestyleoutdoor boom” yang sedang naik dalam dua tahun terakhir. Pandemi telah mengubah sendi-sendir kehidupan manusia, urgensi masyarakat, khususnya anak muda, untuk jalan-jalan ke alam sangat meningkat. Exsport dan Phantasien mengaku belum pernah mengeksplorasi pengembangan produk dalam ranah tersebut, sehingga Exsport memberanikan diri untuk memenuhi kebutuhan anak-anak muda dalam berkegiatan di alam.
 

Melawati proses pengembangan produk kurang lebih 10 bulan, kolaborasi Exsport dengan Phantasien ini menghadirkan 5 jenis produk yang dapat menunjang kegiatan alam seperti shelter tent, bucket hat, tote bag, backpack hingga poncho. Bahan yang digunakan untuk  koleksi tenda, poncho, dan tote bag adalah bahan poly taffeta yang memiliki keunggulan tahan air dan ringan sehingga mudah dibawa saat bepergian. Untuk Backpack memiliki keunggulan berupa kantong di sisi kiri dan kanan yang dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan. Adapun material yang digunakan yaitu campuran polyester dan nylon sehingga akan mudah untuk dibersihkan. Produk bucket hat  memiliki dua sisi luar dan dalam yang dapat dibolak-balik sehingga Clozetters bisa mendapat 2 warna yang berbeda dalam satu produk. 

Keunikan dari produk kolaborasi ini adalah penggabungan permainan warna-warna Exsport yang berani dengan visual khas Phantasien memberi kesan imajinatif. Motif flora dipilih untuk menggambarkan narasi tentang sebuah proses pencarian akan hal baru, eksplorasi, dan bertumbuh layaknya bunga yang mekar. Produk kolaborasi ini masuk ke dalam koleksi “The Magical Escape” yang bertujuan untuk mengajak generasi muda keluar dari zona nyaman, mengeksplorasi hal baru dengan berjalan-jalan serta menikmati alam bersama orang-orang terdekat. 

No one can resist the cuteness! Produk Exsport X Phantasien “The Magical Escape” bisa didapatkan di Offline Store Exsport Flagship Bandung (Jalan Bahureksa no. 24) dan Exsport Flagship Yogyakarta (Jalan C. Simanjuntak No. 66 B). Bagi yang gemar berbelanja online, produk ini juga tersedia di Official Store Exsport di Shopee serta Brand Site Exsport www.exsport.co.id.

More From Fashion
Latest Articles