Fashion

Thrifting Online Shop Recommendation

by Aditiya Syawaludin on 30 Aug, 2021
Community Executive

Tampil fashionable ternyata tidak harus mahal lho Clozetter. Saat ini, kita bisa berbelanja pakaian dan aksesoris bekas pakai atau second hand yang biasa disebut thrifting. Saat ini, kegiatan thrifting sudah menjadi hobi yang disukai banyak orang.
Aku pribadi suka sekali kegiatan thrifting karena selain murah, kita bisa menemukan pakaian yang sudah tidak diproduksi lagi, unik atau bahkan pakaian branded yang kualitasnya masih bagus.

Mengingat situasi saat ini yang masih pandemi dan PPKM level 3 sedang berlangsung. Jadi, kita tidak bisa datang langsung ke thrift shop. Padahal thrifting akan lebih seru dan asyik jika kita datang langsung ke pasar atau thrift shop
Jujur aku kangen thrifting langsung ke beberapa thrift shop yang ada di Jakarta seperti Pasar Senen, Pasar Baru, atau Blok M Square. Clozetters kangen juga nggak, thrifting ke Pasar Senen? Buat Clozetters yang kangen thrifting dan ingin mencari baju-baju second hand. Berikut 5 rekomendasi thrifting online shop yang ada di Instagram dari Clozette Crew.
@lua.archives
thrift shop pertama ada @lua.archives yang fokus menjual blazer dan blazer set yang sangat kuat dengan nuansa vintage. Untuk blazer yang @lua.archives jual pun kebanyakan merupakan pre-loved, dengan ukuran mulai dari S, L, M, dan XL. Beberapa blazer-nya pun kebanyakan berukuran oversize dan unisex.
@lua.archives ini berasal dari Bandung dan untuk sistem pembelianya first chat first get. Jadi, buat Clozetters yang ingin beli koleksi blazer-nya @lua.archives harus cepat-cepat DM Instagramnya jika mereka sedang posting koleksi baru. 
Aku pribadi pernah beli salah satu koleksi blazer di @lua.archives dan untuk kualitas blazer-nya memang masih sangat bagus seperti baru. Beberapa koleksi blazer-nya terkadang masih ada yang available
Buat Clozetters yang penasaran dengan koleksi blazer yang ada di @lua.archives bisa langsung cek Instagramnya saja.
@handpicketh
Masih dengan vibe vintage, thrift shop yang satu ini juga menjual koleksi blazer dan vest yang tak kalah unik. Bisa sekali buat Clozetters yang mau coba tampil vintage untuk lihat koleksi dari @handpicketh untuk mix and match outfit
@handpicketh berasal dari Surabaya dan thrift shop yang satu ini sangat recommended untuk Clozetters beli salah satu koleksi blazer dan vest-nya. Sistem pembeliannya pun sama seperti thrift shop sebelumnya first chat first get
@handpicketh biasanya akan memberikan sneak peek di Instagram story untuk koleksi yang akan di upload. Dan memberitahukan jam open order untuk kita bisa mulai order koleksi mana yang ingin dibeli. 
Pengiriman @handpicketh pun bisa request via shopee untuk bisa mendapatkan gratis ongkos kirim dan potongan ongkos kirim, tetapi biasanya ada biaya tambahan tersendiri. Namun, jangan khawatir karena akan diakumulasikan dengan harga terbaik dan termurah. 
Koleksi blazer dari @handpicketh juga sudah pernah aku beli yaitu calypso plaid blazer. Sesuai namanya plaid blazer yang bermotif plaid dan berwarna dominan abu-abu. Kualitas dari blazer-nya pun masih sangat bagus dan sama sekali tidak ada cacat sedikit pun dan bagus banget pokoknya.

@sekenskuy_id
thrift shop berikutnya @sekenskuy_id berasal dari Jakarta yang dimiliki oleh salah satu seleb Twitter @andihiyat. Koleksi pakaian yang dijual di sini bermacam-macam mulai dari kaus oversize, outer, coat, jacket, sweeter, hoodie, dan crewneck
Model pakaian yang dijual @sekenskuy pun sangat unik, lucu dan bagus-bagus lho Clozetters. Selain pakaian di sini juga ada beberapa koleksi aksesoris lain seperti topi. Buat Clozetters yang sedang mencari outer atau hoodie yang lucu bisa cek Instagramnya @sekenskuy_id dan @sekenskuycatalogue.
@salamminder
@salamminder salah satu thrift shop favorit aku karena koleksi pakaiannya yang beragam, bagus, dan beda dari thrift shop lainnya. Jika melihat postingan-nya jiwa konsumtif aku langsung menggebu-gebu dan rasanya ingin beli semua.
Koleksi pakaian yang ada di @salamminder seperti outer, coat, jacket, sweeter, hoodie, dan crewneck. Kebanyakan koleksinya sangat bernuansa retro dan vintage dengan warna-warna yang playful.
thrift shop @salamminder ini berasal dari Depok dan cukup terkenal dikalangan orang-orang pecinta thrifting. Jika Clozetters penasaran dan ingin membeli salah satu koleksinya bisa stand by terus di Instagram @salamminder.
@salamminder akan posting koleksi terbarunya seminggu sekali. Kemudian mereka akan memberitahukan juga jam open order untuk bisa mulai order koleksi mana yang ingin dibeli dan bisa langsung chat ke nomor yang ada di bio Instagramnya via Whastapp.
@wack2ndstreet
Terakhir @wack2ndstreet, thrift shop satu ini berasal dari Gresik. Koleksi pakaian dari thrift shop @wack2ndstreet cukup bervariasi mulai dari celana, turtle neck, cardigan, kemeja, knit vest, dan jacket.
Di @wack2ndstreet aku pernah beli cardigan dan jaketnya lho Clozetters. Menurut aku koleksi cardigan dari @wack2ndstreet berbeda diantara thrift shop lain, karena kualitas cardigan-nya yang masih bagus seperti baru ditambah lagi banyak pilihan model, motifnya yang lucu dan unik.
Buat Clozetters yang suka cardigan wajib banget cek @wack2ndstreet di Instagram, biasanya @wack2ndstreet posting produk baru seminggu sekali dan sistem belinya pun siapa cepat dia yang dapat.
So, itu dia rekomendasi thrifting online shop di Instagram dan semoga bermanfaat ya Clozetters!