Fashion

Timeless, 5 Fashion Items Ini Masih Akan Jadi Tren Di Tahun 2019

by Annisa Muthia on 27 Dec, 2018
Community Executive

Sumber foto: @oraclefox

Selain berbagai momen, tahun 2018 juga mengingatkan kita akan beberapa fashion items yang sempat menjadi tren. Sebut saja transparent plastic bag yang menuai kritik karena berbahan dasar material yang kurang ramah lingkungan, belt bag atau fanny pack yang praktis, tiny sunglasses ala The Kardashians dan The Hadids, hingga tren ugly sneakers yang dipopulerkan oleh label fesyen ternama Balenciaga.

Beberapa item khas 2018 mungkin tak lagi menunjukkan eksistensinya di tahun 2019 mendatang, akan tetapi, ClozetteCrew merangkum bahwa akan ada 5 fashion items yang masih menjadi favorit hingga tahun depan. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Anything Animal Print

Sumber foto : Tom Ford S/S 2019 via @matchmixfashion

Exotic prints kembali menggaungkan keberadaannya sejak pertengahan 2018 lalu. Mulai dari motif ular piton pada sepatu boots, hingga motif leopard dengan warna dasar yang lebih seperti merah dan ungu pada outerwears. Fashion Blogger asal Prancis Camille Charrière bahkan menyatakan bahwa tak seperti motif lainnya, animal prints feels like a new neutral. Wow, jika motif yang cukup bold ini terbilang netral, bagaimana dengan yang extra, ya, Clozetters?

2. Long Swishy Skirt

Sumber foto : www.vogue.com.au

Para penggemar gaya berpakaian feminin nan romantis pasti senang akan kabar ini. Pasalnya, long swishy skirts are not going anywhere next year. Yup, rok panjang dengan bahan lembut ini masih akan jadi tren tahun depan. Wah, jadi tak sabar untuk mengenakannya kembali, ya.

3. Straight Leg Jeans

Sumber foto : @sorayabakhtiar & @double3xposure

Mengantikan posisi skinny jeans tahun ini, straight leg jeans masih akan menghiasi deretan celana favorit para fashion influencers tahun 2019 mendatang. It’s always be a yes for a pair of jeans, rite?

4. Tonal Dressing

Sumber foto : @styleandthebeach

Jika selama ini kamu selalu “bermain aman” dengan memakai pakaian serba hitam, kini saatnya kamu keluar dari zona nyaman. Jangan khawatir, Clozetters, gaya berpakaian tonal dressing ini akan tetap menyenangkan, kok. Caranya ialah dengan memadukan berbagai shade dari satu warna dasar untuk keseluruhan penampilan kamu. Coba awali dengan full look beige atau full look grey, wana-warna netral yang mampu membuatmu terkesan stylish tanpa terlihat mencolok.

5. Bicycle Shorts

Sumber foto : www.fashionista.com

Gaya Athleisure (Athletic + Leisure) yang mengedepankan sportswear mungkin sudah berlalu, tetapi bicycle shorts justru akan menunjukkan popularitasnya di tahun depan. Untuk meleburkan kesan sporty, padukan bicycle shorts kamu dengan fine-tailored blazer atau atasan dengan warna dan motif yang bold.