Fashion

Tips PD Foto Depan Umum

by on 29 Jul, 2021
Community Executive

Saat seperti sekarang, mengabadikan momen kurang lengkap tanpa sebuah foto. Apalagi kalau kamu suka pakai outfit yang kece atau datang ke tempat yang bagus, tapi masih malu untuk foto di depan umum. Sayang banget, lho! Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut agar dapat menumbuhkan rasa percaya diri untuk foto di depan umum. Ikuti tips berikut, yuk:

1.  Cari Inspirasi

Kamu bisa menemukan inspirasi gaya foto atau outfit yang cocok untuk kamu dengan scrolling Instagram, Pinterest, ataupun Website Clozette Indonesia. Coba beberapa style yang sekiranya cocok dengan kamu. Tinggalkan style yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Aku suka salah satu fashion enthusiast asal New York, Tezza. Tezza juga seorang entrepeneur bidang fashion dan aplikasi edit foto, Tezza App. Aku juga menggunakan aplikasi tersebut untuk sebagai filter foto untuk feeds instagram. Kalau kamu buka profile Instagram Tezza, pasti kamu akan mendapatakan banyak inspirasi mulai dari style fashion, gaya foto, hingga tone foto. Ini beberapa foto dari Tezza yang bisa jadi inspirasi kamu untuk foto di depan umum. 

sumber foto : instagram @tezza

2.  Perbanyak Latihan

Sering latihan bisa jadi salah satu hal yang bikin kamu makin luwes di depan kamera. Kamu bisa latihan di depan kaca sambil senyum dan bergaya hingga menemukan angle yang tepat untuk kamu. Jangan lupa coba selfie dengan handphone atau kamu bisa menggunakan tripod untuk hasil yang lebih maksimal.

 

3.  Eksplor

Setelah menemukan inspirasi dan cukup latihan, saatnya kamu eksplor diri dan berani untuk mencoba. Boleh dengan minta tolong orang terdekat agar lebih nyaman. Ini adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar kamu dapat membuktikan hasil latihan yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Kamu bisa menilai apakah sudah sesuai dengan ekspektasi kamu atau bisa jadi sudah ada peningkatan. 

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Clozetters. Kalau sudah terbiasa di depan kamera, pasti akan meningkatkan rasa percaya diri, deh. Jangan lupa tag dan mention @clozetteid, serta gunakan hashtag #ClozetteID saat upload foto terbaru kamu di Instagram. Selamat mencoba!