Fashion

We Are MOTE-MOTE In MOTE-MOTE Land

by Puitika Pamora on 04 Aug, 2017

What pops up in your mind when you heard the word “mote-mote”? In my mind mote-mote is tiny stuff(s) that can make something prettier. Mote-mote diterjemahkan dengan cantik pada sebuah clothing brand yang menggunakan mote-mote bukan hanya sebagai nama brand, but also as their identity, uniqueness and characteristic of the brand. MOTE-MOTE didirikan oleh 2 sahabat yang sama-sama kuliah di Milan, Rufina Ayu dan Fitria Sadonia. Setelah menyelesaikan study-nya di Milan, mereka memutuskan untuk membuat brand yang dapat membawa napas baru di panggung fashion saat ini. They believe that our universe is made from magical tiny pieces stitched with love and imagination. Hal inilah yang menjadikan setiap koleksi dari Mote-Mote mempunyai cerita, imajinasi dan inspirasi yang berbeda.
Mote-Mote menciptakan sebuah karakter yang diberi nama “Mote” - the heart and the brain of each collection. Cerita dan aspirasinya diungkapkan di setiap koleksinya. Hal ini juga yang kami suka dari Mote-Mote, kamu bisa merasakan intimate relationship dengan karakter Mote yang diterjemahkan dalam setiap koleksi Mote-Mote.
Debut collection Mote-Mote terinspirasi dari sebuah lovely garden di Seki-City,Gifu prefecture, Japan. Taman ini seperti permata tersembunyi, di dalamnya ada sebuah kolam koi besar dan terpelihara dengan baik, yang dikenal dengan “Monet’s Pond”.
Koleksi Spring / Summer '17 yang berjudul "S E K I - G A R D E N" mengungkapkan satu di antara banyak Jurnal Mote, di mana ia menulis tentang kehilangan jiwanya di Seki-Garden. Di sana ia melihat beberapa hal yang membuat dirinya sendiri bahagia dan kemudian dibawa ke dalam koleksinya.
Berbeda dengan brand lain yang menyebut warna secara harafiah, Mote-Mote dalalm koleksi debutnya menganalogikan warna dengan waktu dalam cerita: noon (untuk pakaian warna putih), sunset (untuk pakaian warna peach) & night (untuk pakaian warna hitam.) Brand Mote-Mote ini terlihat jelas sangat terkonsep dan dengan pengaplikasian mote-mote yang unik ternyata dapat menjadikan sebuah kemeja sebagai fashion statement untuk keseluruhan look-mu.
Like mote-mote that can make something prettier, you can also be like a mote- mote in your own universe, Clozetters! Instagram: @mote__mote (with double underscore) Website: www.mote--mote.com (with two stripes)