Fashion

Wonderful Harmony: Koleksi Menawan Dari Kolaborasi Benang Jarum X Raisa

by Ashfia Fuada Ersterina on 01 Jan, 2022
Community Executive

Selain hadirnya berbagai brand kecantikan lokal baru yang turut meramaikan beauty industry Tanah Air. Tahun 2021 juga dipenuhi dengan deretan label fashion yang mulai bereksplorasi untuk menghadirkan kolaborasi yang menarik. Salah satunya datang dari brand fashion lokal premium, Benang Jarum, yang baru saja menggandeng seorang diva kebanggaan Tanah Air, yaitu Raisa Andriana. 
Dalam kolaborasi yang bertajuk: Wonderful Harmony. Benang Jarum x Raisa menampilkan busana ready to wear yang terinspirasi dari gaya seni ala chinoiserie dengan memadukan motif floral dengan elemen-elemen hidup lainnya yang selaras dan saling melengkapi. Untuk menciptakan nuansa yang eksklusif, chic, dan elegan

Tak hanya itu saja, Clozetters. Koleksi Benang Jarum x Raisa juga membawa tampilan baru ke dalam kanca fashion lokal Indonesia dengan mewujudkan perpaduan unik dan keanggunan pada setiap motif melalui perpaduan warna yang kaya dengan sentuhan mewah. Hadir dengan desain clean cut dan simpel, seluruh items-nya cocok untuk kamu yang menyukai elegant look. 
“Mengangkat motif yang terinspirasi dari kebudayaan Asia ini, kami ingin menunjukkan warna yang kaya, sentuhan mewah, dan kombinasi yang tidak biasa melalui koleksi Wonderful Harmony. Selain itu, aksen unik yang dihasilkan dari perpaduan motif tersebut menggambarkan keunikan warna dan corak kehidupan yang kita jalani di waktu bersamaan yang mendukung keindahan satu sama lain,” ujar Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum.
Sosok Raisa yang multitalent dan inspiratif menjadi latarbelakang Benang Jarum untuk memilih Raisa sebagai kolaborator pertamanya. Selain itu, pelantun lagu “Apalah Arti Menunggu” tersebut juga dianggap memiliki kesamaan karakter dengan Benang Jarum, yakni simpel dan elegan namun tetap menonjol dengan keunikan yang khas.
Raisa sendiri menyampaikan bahwa dirinya sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan Benang Jarum. Ia juga merasa kagum dapat menjadi bagian dari perkembangan industri fashion lokal di Indonesia. “Saya sangat excited dan senang sekali bisa berkolaborasi dengan Benang Jarum,terutama untuk menciptakan sebuah karya di industri lain, selain yang saya tekuni saat ini. Saya juga melihat Benang Jarum sebagai salah satu fashion brand lokal yang terus berkarya, terus membuat sesuai yang berbeda. Hal tersebut juga yang membuat saya menjadi lebih tertarik untuk menghadirkan koleksi Wonderful Harmony ini,” ujar Raisa. 
Koleksi Wonderful Harmony sendiri telah ditampilkan secara lengkap di Jakarta Fashion Week 2022 pada Jumat, 26 November 2021 lalu. Bagi kamu yang penasaran dengan seluruh koleksinya, Wonderful Harmony kini tersedia secara online maupun offline melalui www.benangjarum.com dan di store Benang Jarum seluruh Indonesia. So, tunggu apalagi? Go grab yours, Clozetters!