Beauty

A Perfect Treatment Combo: Maintenance Trilogy + Hydrawhite From SKIN+ Clinic!

by Annisa Muthia on 05 Apr, 2022
Community Executive

Seiring bertambahnya usia, permasalahan kulit juga semakin beragam. Jika sebelumnya kulit saya mudah beradaptasi dengan beragam skincare, kini, saya harus memilah perawatan kulit secara lebih selektif. Terutama belakangan ini, di mana kulit saya terasa lebih sensitif, mudah berjerawat, serta timbul flek hitam dan hiperpigmentasi. Jika sudah dalam tahap ini, mengunjungi klinik kecantikan tentu menjadi opsi yang paling tepat.

 

Beberapa waktu lalu, saya mengunjungi klinik SKIN+ By Euromedica untuk kedua kalinya. Setelah puas dengan treatment Medical Trilogy yang saya lakukan bulan lalu, kini saya kembali untuk melakukan dua treatment sekaligus: Maintenance Trilogy dan Hydrawhite. Fungsi masing-masing treatment ini berbeda, Clozetters. Maintenance Trilogy merupakan facial massage ala SKIN+ Clinic, yang digabung dengan teknologi RF atau biasa disebut ‘setrika wajah’. Treatment ini berfungsi untuk merelaksasi, menghancurkan lemak, dan mengencangkan area wajah yang kendur. Sedangkan, Hydrawhite merupakan injeksi serum whitening menggunakan teknologi Mesogun yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam, serta mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Maintenance Trilogy

 

Bagi Clozetters yang ingin merawat kulit di sela-sela office hour, Maintenance Trilogy bisa menjadi treatment yang tepat. Treatment ini tergolong singkat namun membuatmu lebih rileks. Cocok untuk kamu yang ingin melepas penat setelah meeting atau santai sejenak setelah menyelesaikan deadline.

 

Maintenance Trilogy dimulai dengan proses cleansing dan dilanjutkan dengan SKIN+ Facials, massage untuk relaksasi wajah sekitar 10 – 15 menit. Pada tahap ini, terapis menggunakan massage cream dengan aroma yang nyaman dihirup, dengan gerakan memutar dan lifting untuk mengencangkan area-area tertentu.

 

Setelah itu, terapis kembali membersihkan wajah untuk persiapan tahap selanjutnya: RF Facials! Treatment ini menggunakan alat Radio Frequency (RF) untuk mengencangkan lapisan-lapisan yang kendur pada wajah. Sebelum memulai treatment ini, terapis mengaplikasikan Glycerin terlebih dahulu di wajah kita agar panas dari alat RF tak terlalu menyengat.

Rahang menjadi salah satu fokus area RF Facials karena kerap terlihat kendur

 

Next step, terapis memberikan oksigen ke kulit dengan Oxy Clear. Rasanya sejuk dan nyaman, kulit terasa segar. Terlebih lagi, terapis juga mengaplikasikan masker untuk menetralisir kulit sebagai sentuhan terakhir. Dijamin, kamu semakin rileks dan siap kembali beraktivitas!

Hydrawhite

Nah, bagi Clozetters yang memiliki waktu lebih luang, kamu bisa mencoba Hydrawhite treatment. Perawatan yang satu ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk seluruh prosesnya. Hydrawhite dimulai dengan Aqua Clear untuk membersihkan komedo halus. Bagi Clozetters yang penasaran akan proses Aqua Clear, saya sudah sempat membahasnya melalui artikel ini.

 

Next, kita masuk ke tahap anastesi. Wah, rasanya seperti akan menjalani prosedur yang menegangkan, ya? Namun, Clozetters tak perlu khawatir karena anastesi dalam treatment ini menggunakan krim saja, tanpa injeksi. Tahap ini amat diperlukan, karena kita akan berhadapan dengan jarum-jarum kecil di proses selanjutnya. Waktu anastesi berkisar 30 – 40 menit. Sembari menunggu, Clozetters bisa menonton serial favorit atau bahkan menggunakan kesempatan ini untuk power nap.

 

Setelah waktu tunggu anastesi selesai, dokter akan menyapa dan menjelaskan tentang tahap inti dari treatment ini: Hydrawhite injection. Menggunakan Mesogun Injection, alat dengan jarum-jarum kecil, sebagai medium untuk memasukkan whitening serum secara efektif.  Serum yang digunakan mengandung bahan aktif seperti Tranexamic Acid untuk menghambat perkembangan pigmentasi kulit, Glutathione sebagai antioksidan, serta Niacinamide yang ampuh mencerahkan kulit. Injeksi Mesogun ini dilakukan di seluruh area wajah, bahkan ke area bawah mata untuk mengatasi mata panda.

 

Proses injection ini tak terlalu menyengat, Clozetters. Bahkan terasa lebih nyaman dibandingkan laser. So, bagi Clozetters yang biasa melakukan treatment laser, you should try this one too! Oh iya, Clozetters tak perlu khawatir mengenai jarum yang digunakan, karena SKIN+ Clinic selalu membuka jarum baru yang masih tersegel untuk setiap treatment-nya.

 

Setelah proses Hydrawhite selesai, Clozetters akan diajak merasakan Photodynamic Therapy dengan alat yang memancarkan cahaya bergelombang khusus. Fungsinya ialah untuk merangsang pertumbuhan kolagen agar serum bekerja lebih optimal di kulit.

Treatment Hydrawhite ini semakin optimal untuk mengatasi permasalahan hiperpigmentasi dan kulit kusam jika Clozetters melakukan 3 kali dengan interval masing-masing treatment sekitar 2 minggu. Bagi Clozetters yang ingin mempertahankan kulit cerah, kamu juga bisa melakukan treatment ini selama 1 bulan sekali. Harga yang dibanderol untuk 1 kali treatment senilai Rp1,750,000,- dan bisa dilakukan di SKIN+ Clinic yang tersebar di 11 lokasi. Salah satunya ialah SKIN+ Clinic Grand Metropolitan Bekasi yang baru dibuka tanggal 25 Maret 2022 lalu.

 

Selain 2 treatment yang saya coba di atas, masih banyak deretan perawatan wajah dan tubuh yang bisa kamu lakukan di SKIN+ Clinic by Euromedica. Intip Instagram @skinplusclinic untuk info lengkapnya, ya!