Mamannial

Affordable Gifts For New Mom Or New Born

by Viena Rissanty on 04 Jun, 2022
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Yunitaelisabeth91
Mendengar kabar kehamilan orang terdekat merupakan hal yang sangat membahagiakan. Tak heran jika masa kehamilan terdapat beberapa momen untuk dirayakan baik secara tradisional seperti “Tujuh Bulanan” atau internasional, yaitu gender reveal. Sebagai calon orang tua tentu sangat antusias mempersiapkan kedatangan malaikat kecil dengan membeli berbagai perlengkapan bayi.
Sebelum membeli perlengkapan, calon ibu biasanya akan membuat list perlengkapan. Tujuannya untuk mengetahui barang apa yang harus diprioritaskan supaya terpakai secara efektif dan tidak menumpuk. List perlengkapan bayi juga dapat mempermudah kerabat memilih hadiah yang pas untukmu atau new born sesuai dengan budget-nya. Nah, jika kamu masih bingung, berikut ide dari Clozette Crew yang bisa kamu jadikan hadiah dengan harga terjangkau di bawah Rp300.000,- selain pakaian.
Perawatan Pasca Persalinan
Sering terlupakan, nyatanya sang ibu juga membutuhkan perhatian dan perawatan pasca persalinan, lo. Kamu dapat memberikan hadiah berupa perawatan, seperti nipple cream untuk menghindari puting lecet akibat menyusui. Sebagai perawatan tradisional, kamu juga bisa memberikan Pilis untuk membantu meredakan rasa pusing dan memperbaiki peredaran darah setelah persalinan. Ada juga Tapel yang berfungsi meredakan sakit perut sekaligus mengencangkan perut kendur sehabis melahirkan.
Food Grinder
Meski baru dapat digunakan pada bayi umur 6 bulan, food grinder merupakan salah satu barang yang berguna untuk dijadikan hadiah. Food grinder akan sangat membantu ibu dalam menyiapkan MPASI untuk memarut, memeras, dan menghaluskan makanan bayi. Tersedia dalam berbagai macam merk, kamu dapat memilih yang sesuai dengan budget-mu.
Baby Carrier
Terkadang orang tua membutuhkan bantuan saat menggendong bayi dengan menggunakan “alat gendong” atau bisa disebut sebagai baby carrier dan baby wrap. Salah satu yang paling nyaman untuk digunakan oleh orang tua dan bayi adalah gendongan berupa kain seperti yang sering kita lihat sejak dulu. Saat ini kain gendong bayi telah berkembang untuk mendukung pertumbuhan fisik bayi sehingga memunculkan gendongan M Shape. Kamu bisa menemukan beberapa merk lokal yang menyediakan gendongan M Shape dengan harga terjangkau.
Baby Essential Oil
Sering terlewatkan, baby essential oil merupakan salah satu produk penting untuk dimiliki setiap ibu untuk berjaga-jaga jika bayi sakit. Terdapat berbagai macam varian baby essential oil yang bisa membantu mempertahankan imun, menenangkan kecil dari tangisan, membuat tidur semakin nyenyak, dan lainnya. Beberapa brand menjual secara paket dengan harga terjangkau.
Buku Edukasi
Buku edukasi untuk new born telah banyak dijual. Biasanya buku edukasi untuk new born berwarna hitam, putih, dan merah untuk melatih pengelihatan bayi. Buku new born juga dilengkapi dengan bunyi dan tekstur sederhana untuk memperkuat motorik. Jadi, buku edukasi bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai hadiah.